Apa hubungannya Kartini ama diskon 10 persen? ada dooong.. dalam memperingati hari kartini, Ammana Store ngasih diskon 10 persen all items loh, hahahaha..

Kenapa pas hari kartini, ya karena.. pengen aja :p kan gak perlu ya diskon nungguin lebaran. Lama ajaa😀

Oh ya, soal Kartini. Saya sih hampir tidak pernah terlibat dalam acara kartinian kecuali pas sekolah dulu, itupun paling pake kebaya gitu kan. Pas kuliah dan dan kerja malah standar banget gak ada acara pake kebaya2an. Padahal kan pengen ya sesekali pake kebaya buat ngantor, dandan dikit :p hahaha. Emang sih pe-ernya kalo harus pake bawahan batik😐 ribet aja gituuh.

Saya juga bukan yang menggemborkan soal Kartini icon dari emansipasi wanita. Saya sempet browsing-browsing dan justru ada juga yang “menghujat” kalo emansipasi gitu banyak yang kelewatan. Mungkin feminis yang rada ekstrem kali ya.

Ngomongin perempuan, saya tadi baca di salah satu Majalah. Jadi ceritanya, keluarga ini, mengadopsi anak2 yatim. Kebanyakan yang diambil adalah perempuan, karena keluarga ini ingin mencetak perempuan-perempuan luar biasa. Dia percaya, kalo perempuan luar biasa itu akan menghasilkan generasi yang luar biasa. Saya setuju banget dengan ini, karena bagaimanapun peran ibu dalam suatu keluarga itu besar banget. Toh pendidikan yang paling utama datangnya dari keluarga.

Nah, kalo kutipan Kartini yang paling saya suka adalah

Kami di sini memohon diusahakan pengajaran dan pendidikan anak perempuan, bukan sekali-kali kami menginginkan anak-anak perempuan itu menjadi saingan laki-laki dalam perjuangan hidupnya, tetapi karena kami yakin pengaruhnya yang besar bagi kaum perempuan agar para perempuan lebih cakap dalam melakukan kewajibannya, kewajiban yang diserahkan alam  ke dalam tangannya, menjadi ibu pendidik manusia yang pertama.”

Sumber dari sini

Saya sendiri bersyukur loh, karena sekarang saya bisa menikmati pendidikan, terbukanya kesempatan untuk informasi yang seluas-luasnya, bisa curhat nulis di blog kayak gini, apalagi bisa jualan online pula. Yuk kakaak, mumpung diskon looh #teteppromosi