Kemaren iseng2 saya belikan Ganendra pensil warna yang non toxic merek Color Wizz Balirite dan buku gambar, soalnya dia suka ngambil pensil dan bolpen terus coret2 semua barang -___- Ā Eh ternyata dia excited nyoret-nyoret bukunya. Yaa, walaupun buku gambarnya sekarang akhirnya dirobek-robek dan bahkan digigitin sama dia tapi rasanya seneng ngeliat bibirnya manyun karena saking konsentrasi nyoret-nyoret.

Kebetulan saya mampir ke ELC buat beli meja+kursi yang udah diskon 40% (di Informa lebih mihil cyiin, walaupun emang lebih tebel tapi tinggi ya) Sekalian saya belikan peralatan buat finger painting dan coret-coretnya Ganendra. Sebenernya udah lama saya pengen ngebeliin tapi baru kesampean kemaren. Pertimbangan saya, Ganendra udah gedean dikit. Jadi bisa diajakin maen ginian. Kalo sebelum2nya, mending pake puree-nya dia aja deh hahaha. Murah meriah dan aman kalo dimakan sama diašŸ˜€

IMG00111-20120320-1113

Saya beli yang basic finger painting sama basic toolsnya. Yang paletnya diskon 30%, ihiiiy. Yak,Corat coret dimulaiiii!

Ternyata, Ganendra masih suka reflek, masukin alatnya ke mulut (namapun masih masa oral yak) untung cepet2 ditarik, tapi selama maen, mulutnya cemong semua kena cat. Hahaha. Saya coba arahin cara make kuas, nyetak telapak tangam, sekalian mengenal warna. Lumayan bikin dia seneng dan konsen. Tapiii.. gak lama. Soalnya dia ngotot mau ambil catnya sendiri dari pot2nya. Padahal saya ngambilnya dikit2, supaya bisa hemat, LOL.

Ini dia hasil karya si anak kecil yang sangat berantakan tapi unyuuuuh :3 Hihihi, ketagihan deh maen corat coret sama ganendra. Ohya, catnya ini gampang banget dibersihin, tinggal dicuci pake air udah ilang. Abis ini “naek stage”, maen spidol dan crayon. Ada sih yang lebih aman lagi, pake kapur. Tapi kan medianya harus papan item ya, sementara kita gak punya :p

Eh kalo mau hemat lagi, bisa bikin sendiri “cat”nya. Misalnya puree labu parang, puree bit, atau puree sayuran hijau. Bisa juga pake tepung tapioka dikasih air dan ditambah food coloring yang aman.

Jadi inget, dulu waktu jaman SMP, saya minta make over kamar. Tapi waktu itu saya cuma minta duit buat beli cat sendiri. Dan dengan pedenya, kamar saya gambar pake cat warna warni. Hasilnya biasa aja sih, tapi senengnya minta ampun karena berhasil ngecat sendiriĀ Hahahaha. Sekarang? saya gambar ikan aja bleyat bleyot. Kangen juga masa2 suka gambar. Sayang, berhenti di waktu kuliah karena gak jadi masuk jurusan design #curhatĀ 

Can’t wait for our next session! *pretekin jari* *gambar ikan lagi*