Hayo ngacung, siapa yang bulan ini nerima undangan lebih dari 2? sama doong, kayaknya lagi musim kewong yaw.. jadinya pak kurir TIKI rajin bener mampir rumah buat ngasih undangan. Seneng sih, tapi puyeng juga mikir mana yang harus didatengin.

Kayak Minggu ini, ada 2 undangan sekaligus untuk pagi-malem. Deeuuuh, laris kan sayah *kipas kipas amplop* *amplop doaaaang*

Kalo dulu sih dijabanin dateng ke 2 acara sekaligus. Salaman sama penganten, cipika cipiki sama temen2 yg ketemu, icip-icip dikit, terus cap cuus ke kawinan berikutnya. Sekarang?.. Mikir nyetirnya, mikir parkirnya, mikir Ganendra rewel, mikir angpaonya. LOL. Eh, yang terakhir gak ding,ikhlas kok.

Saya termasuk orang yang suka ribet kalo ke kondangan. Bukannya apa ya, kan sekarang bawa buntut kemana2, jadilah kenyamanan si boss kecil ini juga gak kalah penting. Termasuk akses kapan saja dan dimana saja buat nyusu, huahahaha.. Ini harga mati dah, kalo gak mau Ganendra cranky dan akibatnya bisa nangis jejeritan di kawinan. Jangan sampe deh. Bisa2 ntar pengantennya berubah jadi bridezilla beneran. Raawrrr! Ngewriii mak!

Alhamdulillah sampe sekarang, beberapa kali diajakin ke kondangan, Ganendra gak sampe tantrum. Cuma emaknya yang pusing sekarang. Masalahnya baju pesta yang gampang buat nyusuin itu terbatas :S Ya terbatas jumlahnya, ya terbatas juga ukurannya -____-* Lemak-lemak bahagia abis lairan ini kayaknya masih ada yang nempel. Kadang cukup di perut eh gak bisa dikancingin, HAHAHAHA. Gak mungkin juga pake baju yang sama terus menerus, soalnya akhir2 ini yang jadi penganten temen SMA semua. Nah, kalo 3 acara dipake melulu, kok agak bosen ya yang ngeliat, hehehe. Oke, ini alasan juga sih, biar diapprove beli baju lagi :p

Setelah berhasil ngakalin kebaya2 lama, mulai deh matgay lagi. Akhirnya ngajuin proposal ke Ayah bulan ini mau jahitin kebaya. Saya punya stok kain2 yang emang belum sempet dijahitin, jadi tinggal milih model, setor ke penjahit langganan deh. Lah kok mendadak dapet undangan lagi dan lagi2 temen SMA. Ini pada janjian kali ya, kewong pas dibulan yang sama. Mungkin biar sekalian reuni yak? LOL. Kalo jahit gak mungkin sempet, tau sendiri kalo musim kawinan gini, penjahit2 pada penuh semua. Akhirnya diputuskan saja buat beli jadi. Pengennya ke JMP, tapi kok mengandung jauh bin panas bin nyetirnya males. Jadi marilah kita melipir ke Sidoarjo. Kata sahabat saya, lagi ada yang bagus2 di Indah Bordir.

Meluncurlah saya ke Indah Bordir  malemnya. Jam stgh 7 berangkat. Ternyata sampe sana udah mau tutup aja. Toko ini buka jam 8 pagi, makanya jam 8 malem udah tutup. Milih pun secepat kilat.  Dan berdampak besok paginya nyesel gak beli batik untuk bawahannya sekalian. Hahahaha. Jadi deh, siang2 balik lagi kesana. Sekarang bawa nyokap. Rada bersyukur nyokap waktu itu lagi males2an, kalo enggak, mungkin beliau yang lebih lama dan kalap milihnya. hehehe. Mbak2nya sangat helpful loh, bantuin saya milihin kain batik yang sesuai. Walaupun waktunya terbatas, saya dapet juga kain batik bawahan yang pas, plus kain2 batik buat si mbak, dan kembaran buat saya dan adek. Harganya variatif  kok, mau murah sampe maharani ada, jadi puas deh milihnya. Happy me, happy wallet, happy hubby!

Ini dia penampakan si kebaya encim manis plus kainnya :

Uh oh, something's wrong with my camera😦

Ini fotonya pas pulang ya, jadi maafkan kalo kaennya udah mulai acak kadut, wakaka.

Kebaya Encim & Batik tulis Madura : Indah Bordir

Clutch : Guess

Heels : Chrissie

Emang ya, kebaya encim begini juara deh kalo urusan mau pesta yang nyaman plus gampang buat busui. Modal buka kancing doang. Juara!

Nah, next, soal dendong. Beberapa kali saya kondangan akhir2 ini selalu pake adonan yang sama. Alasannya, cepet, praktis, cepet, cepet.. hahaha. Iya, alasan utamanya sih kudu cepet. Gantian jaga sama si Mbak, jadinya kudu pake kekuatan maksimum deh.  Kemaren ini, setelah pake foundie+bedak, sama pasang falsies, berhenti bentar, nyusuin Ganendra. Sempet nyalon juga sih, soalnya saya nyerah kalo urusan hair do, wakakaka. Entah itu blow dry atau cuma hair do yang simple kayak kemaren. Untungnya ketemu juga salon yang pas, walaupun Cicinya rada judes, yang penting bayar cepek, kelaaar urusan rambut. Eh tapi kalo lagi kepepet,benernya bisa sih sanggul sendiri, cuma itu.. males euy, hahaha. *emak2koklabil*

Kalo ini FOTD kemaren :

Face

Eyes

Maapkeun, kalo fotonya silau begono, kayaknya kamera digitalnya rada bapuk, jadi kalo pake flash begitu deh😦

Adonannya simple :

MAC Mineralize Satinfinish Foundie

MAC Studio Sculpt Foundie

Kryolan Translucent Powder

Revlon Eyeshadow Chocolate Bar -> ini andalan banget, bisa dipake juga buat alis

MyDarling Liquid Eyeliner -> duet mautnya pensil alis Viva

Fake falsies -> saya pilih yang untuk bulu mata bawah, jadi lebih pendek dan dapet natural look-nya. Jangan lupa, lem juga bulu matanya biar lebih nempel dan natural.

LT Pro Powder Blush Palette  -> nyontek MUA pas nikahan saya dulu :p

Revlon Lipstick number 130

MAC Lipglass

done🙂

Minus thing : ternyata saya mulai gak cocok sama foundie-nya MAC. Paginya muncul sedikit beruntusan😦 thinking to buy another brand, though..

It’s a wrap people.. enjoy the wedding(s)!