Akhirnya  Ganendra ngerasain juga naek kereta api ke Jogja. Walaupun cuma semalem ya cukup puas lah. Ini judulnya nyenengin Uti ama Akung yang pengen jalan2 ke Yogya. Err.. benernya saya pengen sih hehehe. Awalnya iseng bilang ke Ayah kalo pengen ke Jogja, eeh dikabulin dan ditraktir deh sama Ayah, yippieee!

Sempet ragu gak mau berangkat soalnya Ganendra beberapa hari sebelumnya abis demam dan ternyata dia alergi sama melon merah yang bikin dia mencri2😦 mana demamnya sempet tembus 39,3 derajat lagi. Haduuh..  Langsung dibalurin bawang merah, dikompres dan dikasih paracetamol drop. Awalnya sih turun bentar, naek lagi, sampe2 pas ke DSA dikasih obat penurun panas yg lewat dubur😦 Gak taunya malem2 panas lagi. Alhamdulillah abis dikompres, hajar terus pake asi plus air putih paginya langsung turun. Kalo mencri2nya dikasih zinkid sama lacto-B aja.

Selama di Jogja Ganendra kadang masih mencri sih tapi gak cair. Dan untungnya mencri2nya itu di hotel bukan pas jalan2.. hehehe, anak bunda pinteer. Karena cuma semalem, daerah jajahannya pun sekitar malioboro alias sekitar hotel aja. hihihi.. Ini emang requestnya Akung, karena beliau sukanya di Malioboro. Ya udah, saya pilihin Ibis aja. Kamar hotelnya gak begitu besar tapi saya suka, soalnya minimalis gitu kamarnya. Breakfastnya pun lumayan. Ini penting niih, hihihi. Oia yang jadi poin plus hotel ini langsung nyambung sama Mall. Kalo laper tinggal ngesot ke mall. hehehehe.

Kalo mau ke pasar Beringharjo jaraknya sekitar 15 menitan jalan kaki. Lumayan gempor benernya soalnya gendong Ganendra, hahahaha. Tapi  begitu nyampe, wiih sate gajih siap menanti. Endeeees! Satu porsi 10 tusuk bisa ditawar jadi 11ribu. Dimakan anget2 dan gak usah pake bumbu aja rasanya udah mantebbh. Penjual sate ini ada disebelah kiri pasar. Dibelokan gangnya gitu. Harus dicoba deh. Tapi abis itu jangan lupa cek kolesterol yaaa :p

Lanjut ke wiskul berikutnya, nasi pecel. Pas banget sama jam makan siang. Ini enak juga. Letaknya pas depannya pasar. Gak enaknya disini banyak pengamen yang maksa. Ternyata kata ibu penjualnya, mereka kayak gitu soalnya abis mabuk. Serem yaa😦

Pengennya abis makan jalan2, tapi kasian sama Mama Mertua kalo kecapekan. Ganendra rada rewel soalnya kepanasan. Akhirnya kita naek andong aja deh. Muter2 bentar yang penting ngajakin krucil satu ini liat kuda. Sepanjang perjalanan dia anteng. Kena angin semilir terus digoyang2, cengar-cengir mulu, hihihi.

Balik hotel, ngaso bentar, abis sholat maghrib, jalan2 sekalian makan malem ke mall. Besok paginya pun agendanya sama. Abis sarapan plus packing,check out,nitipin koper ke resepsionis lanjut jalan2 lagi ke malioboro, belanja sekalian beli oleh2. Pulang deeh.. hihihi. Singkat sih tapi yang penting ortu seneng🙂 Makasih ya Ayah. we miss you :*

tuh kan Yah, gigiku gak ada? Hiiiiii...