Sejak ada Ganendra, saya dan suami berkali-kali lipat mikir mau liburan. Alasan utama dan mendasar adalah UANG.. lagi-lagi Uang.. Uyeaah. Eh, maaf, kelepasan! *benerin rambut*

As I told you many many times before, biaya kesehatan anak prematur, dalam hal ini Ganendra tentunya, butuh biaya yang tidak sedikit. Biaya imunisasi aja kita gak punya cover kesehatan dari kantor.. *hening* *mewek*

So, do we want trade our son’s health with so called holiday? Absolutely NO. Hell NO!

Kalo emak dan bapaknya mau liburan, berarti harus nabung yg kenceng dan harus pinter cari siasat biar jadi liburan hemat. Mau impulsif kayak dulu? bisa aja sih tapi abis itu seminggu ke depan kita makan nasi pake lauk suwiran tagihan imunisasi IPD Ganendra. Selamat yee..

Kadang saya yang suka “lupa” dan ngerengek minta liburan. Bolehlah tengok Dreamland sambil leyeh-leyeh minum es kelapa muda. Aih.. manis.

Impian manis saya buyar begitu lihat tagihan-tagihan datang. Dan putihnya pasir Dreamland, birunya laut tergantikan oleh buteknya pantai Kenjeran. LOL! “yang penting pantai toh?” hibur suami. Saya nyeruput air kelapa sambil senyum kecut

Kapan bisa pose begini lagi di Pantai? Badankuuuuu *mewek*

Kalo saya suruh milih beli tas baru apa liburaan? saya pasti milih Liburan! kan tasnya bisa beli pas liburan! Hahahaha..

Nah kebetulan kemaren AirAsia promo BIGSALE 1Juta kursi, saya iseng ngasih tahu pacarnya adek ipar. Kami emang rencana liburan bareng tahun ini, walaupun tetap ya dengan catatan #liburanhemat. Kebetulan lagi,  taon lalu pas promo kursi gratis, saya dapet tiket gratis ke Kuala Lumpur buat berdua (Ganendra tinggal nambah buat infant). Setelah berdiskusi paaaa..njang kita nekat beli. Kenapa nekat? ssst.. sebenernya bulan kemaren gaji suami sempet telat hampir sebulan, hahahaha.. Biasa, kena delay gara2 Imlekan. Vendor cina, cyiin.. Jadi begitu dbayar full, capcussss beli tikets..

Alhamdulillah dapet tiket promo Sby-KL buat berempat+ganendra. Dan baliknya kita dapet promo dari Valuair untuk SG-Sby. 55$ Sing udah dapet bagasi 20kg per orang. Yay! So, SUB-KL-SG-SUB it is!!

Total jendral buat saya+suami+ganendra gak sampe 1,5 mio ajaah! *koprol bolak-balik*

Kapan?..

Bulan November.. *krik..krik..*

anti klimaks yee.. hahaha

I know, I know, masih laaamaaa..aaa. Namanya aja tiket murah! 😀

Biarin deh masih lama, jadi masih ada kesempatan nabung dan yang pasti dompet kami selamat dari kehancuran, hahaha.. Kabar gembiranya lagi, kita boleh milih satu liburan lokal! horee! Etapi liburan lokalnya bukan macam ke Raja Ampat atau Wakatobi atau ke Derawan ya! *lirikan tajam ke suami* tentunya juga #liburanhemat karena banya..ak banget keperluan termasuk kudu ganti cat mobil. Yaah.. dompetnya mewek lagi deh :p

Seputaran Jawa Timur aja banyak loh tempat2 yg bagus buat liburan keluarga, jadi liburan lokal pun hayuk ajah.

Sekarang, kencangkan ikat pinggang! ambil cangkul! mulai bekerjaaa!

OOSHH!