Diitung-itung terakhir saya liburan itu ke Bali sekeluarga tepat di bulan desember pas natalan. Artinyaa.. udah setahun ajee gak liburan, hahaha. Kuat juga ya. Untuk pecinta traveling kayak kami, rasanya udah sakauuw :p Si Ayah bolak-balik bilang, “aku liburan sendiri aja boleh” karena kasihan, sempet nge-iyain tapi abis itu pasti diwanti-wanti “gak nyesel? ntar kalo liburan lagi jangan lupa ajak Bunda sama Ganendra ya yah?” ternyata, saking sibuknya ama kerjaan, batal deh liburan sendirian *nyengir lebar ke ayah*

Kebutuhan buat liburan di keluarga kecil kami ini emang penting. Bayangin aja, weekend belum tentu loh sempet jalan2, gara2 suami tetep bawa kerjaan pulang. Jadi sempetnya cuma Minggu doang itupun mepet2 alias gak bisa lama2 soalnya diburu sama waktu mau dijemput travel ke Semarang. Dan saya juga males pergi2 sama Ganendra kalo gak ada ayahnya. Sama ART juga bisa sih, tapi eemm, kurang sreg aja. Soalnya si ART ini kurang sigap dan suka ceroboh. Jadi kalo gak persiapan bener, males kemana2.

Nah, kebetulan, ada Oma Tua (kakaknya Mama) dateng ke Surabaya dari Gorontalo. Pengen liat Suramadu. Yaweslah, saya turutin untuk jadi host buat beliau (tsaah..) Kita nyewa supir soalnya ribet juga kalo saya yang nyetir. Lagian takut kecapean. Abis nganterin mama ke dokter gigi, berangkat deh, kita berdelapan termasuk sopir. Pertama, tentunya lewat jembatan Suramadu pastinya.. terus, karena udah pas jam makan siang, mampir makan dulu di resto Ole-Olang. Rasanya lumayan dan ternyata lumayan murmer juga. Masa abisnya cuma 250rb doang berdelapan padahal makanannya banyak beuts. Ada ikan2an,cumi, sampe sayur segala. Senaaang, soalnya kan irit jadinya hihihi..

Abis kenyang, bingung mau kemana. Nanggung banget kalo cuma makan doang. Diputuskan buat maen ke pantai Camplong. Letaknya di kota Sampang. Sekitar 1-1,5 jam lah dari Suramadu. Pas  nyampe ternyata pantainya sepii banget. Mana ujan pula. Maunya ngajakin Ganendra maen air tapi kok ya ujan rintik2 ya.. jadi cuma Bundanya aja yang jingkrak2 kesenengan maen air, hahahaha.. Kita maen di pantai sekitar sejam abis itu pulang deh🙂 Oia, sepanjang perjalanan, Ganendra anteeeng banget, kerjaannya cuma bobo, nyusu, bobo, nyusu, pup, hahahaa. Bangun2 pas udah perjalanan pulang. Ketawa2 dan ngoceh. Yah, telat nak bangunnya :D\