Hugger Laptop Notebook Tasche

ngomongin tentang  baby stuffs, emang gak pernah abis dan bosannya yah *apalagi belanjanya yak, LOL*

saya mau sharing dikit ttg baby stuffs-nya Ganendra as a preemie. Awal kehamilan, sebelum usia  7 bulan malah, alhamdulillah akung dan uti-nya ngasih kado baju-baju basic buat newborn. Bagi 2 sama adik ipar yang juga hamil. Beneran loh,mereka semangat banget belanja, hihihi.. Sampe2 kalo saya pengen beli, “gak usah nak, kepakenya cuma bentar..” Saya aja yang bandel beli :p Lah gimana, namanya juga anak pertama, masa sih gak boleh beli buat anak sendiri? huhuhu..

Singkat cerita, pas saya masuk rumah sakit yang pertama, Obgyn udah wanti2 kalo anak saya bisa bertahan 4 minggu aja untuk lahir aja udah bagus, saya udah feeling, iya kalo bisa bertahan 4 minggu, kalo enggak gimana yah? jadilah dengan semangat belanja baby stuff tambahan hihihi. dibela2in belanja bentar padahal, saya kudu naik kursi roda, soalnya emang harusnya bed rest. Bandel yak? :p Makanya beli yang standar2 aja deh.

1. Baju bayi

semua baju bayi yang dibeli pertama, jelas kegedean yak, hahahaha.. baju kayak daster semua :p Waktu pulang, bb-nya 2,350kg. Jadi outfit Ganendra ya baju+popok kain.  Karena susah dapet baju untuk prematur -waktu itu pernah liat ada di pejaten village- akhirnya saya coba bandingin beberapa merk. Yang termasuk kecil Libby ukuran S, Miyo dan juaranya tetep Carter’s NB. Emang tetep kegedean dikit tapi ada beberapa yang cutting NBnya kecil dan lumayan pas buat Ganendra waktu itu. Dan ternyata di Suzanna kemaren ada kok jumper2 ukuran kecil. Mulai dari 2,1kg sampe ada yg buat 2,3kg. IIh, tau gitu gak usah bingung yak kemaren2, hehehe..

2. Toiletries

Karena Ganendra alergi, jadinya dia suka sensitif memakai produk tertentu. Untuk sabun, Ganendra pake Sebamed Soap Bar buat di rumah dan Lactacyd Baby untuk pergi2 (biasanya kalo nginep rumah Akung atau Opanya). Kenapa yang sabun batangan? katanya sih ph-nya bagus dan cocok buat yang alergi/sensitif. Kalo minyak telon ada beberapa yang dipake, mostly paling seneng zwitsal dan Konicare. Ganendra jarang pake hair lotion atau cologne baby, kata susternya “jangan dulu ibu.. pake minyak telon aja cukup” yawsud, diturutin aja. Dan emang sih, sekarang nyoba pake hair lotionnya Zwitsal, langsung meruntus gitu😦 padahal baunya bayi sekaliii.. Untuk nappy cream, Ganendra pake Little Softie-nya Mothercare dan Sebamed. Tapi, yang paling cocok sih Little Softie. Kalo pake Sebamed masih ada merah2nya, makanya dipake buat pergi. IMO, produk2nya MC ini bagus dan cocok2 aja buat Ganendra.  Lama lagi abisnya karena isinya banyak.

3. Baby Gears

Sampai saat ini, kita belum beli baby box atau stroller, termasuk penting juga benernya. Kalo baby box, Ganendra pake yang kecil itu -apa sih namanya- yang bisa ditaruh diatas tempat tidur. Kalo baby box bisa aja sih, tapi saya pengen Ganendra deket sama orang tuanya selalu, sudah cukup sebulan lebih di awal kehidupannya terpisah dari orang tuanya😦 Dan sekarang mau beli juga masih belom kepake kayaknya. Karena kalo malem saya cuma berdua sama Ganendra, ya tidurnya kan cuma berdua kecuali weekend, lagian enak buat nyusuin, tinggal buka warung, hahahaha. Dan ini memudahkan saya untuk ngontrol dia, apalagi di awal2 dia pulang, saya tidur sehari 1-2 jam aja udah bagus.

Instead of stroller, we bought babywrap. Kebetulan juga dipake waktu Ganendra metode kangguru di RS. Saya beli Ginz Wrap saja, benernya siiih pengen Sleepy Wrap, tapi sayang ya duitnya hihihi, mending buat bayar imunisasi Ganendra, LOL. Lagian kalo harus PO,gak mungkin sempet. Dan beneran, sekarang pake Babywrap ini Ganendra gak mau pake posisi newborn, yang kepalanya disembunyiin itu (hahaha.. apa sih namanya itu?), langsung nangis kalo dimasukkin gitu.

Alasan lain gak beli stroller dulu, Ganendra jarang banget keluar2 ke mall, paling banter ke dokter, rumah akung dan opa. Beberapa kali saya ajakin groceries shopping dan karena bentar2, rada ribet ya kalo pake stroller. Ntar aja kalo rada gedean dikit, hihihi. Eh, tampaknya Ergo juga bagus yak buat jalan2 *halah*

Baby gear favorit Ganendra sekarang itu adalah.. bouncer😀

taken from fisher price

beli ini dengan pertimbangan bisa dipake newborn to toddler, walaupun tulisannya infant to toddler yak, tapi bisa kok posisi newbornnya. Tapi, ada tapinya nih.. rada kuciwa sama harganya. Kita beli di Toys R Us dan katanya ada promo turun harga, tapi ternyata sama kok ama normalnya dan lebih menohoknya lagi di OL favorit saya ini, harga selisihnya lumayan *mewek*

Ini nih, salah satu alasan mendasar males beli baby gear di Surabaya.. Selisih harganya mayan jauh loh sama OLS, bahkan plus ongkir! apalagi disalah satu toko baby berawalan S yang terkenal itu, entah kenapa mahal dan selisihnya jauh. Bisa 50-100rb! Ciih! mending bela2in beli OLS deh.

4. Baby Furniture

Beli yang dasar yaitu lemari yang difungsikan buat baju2nya Ganendra aja. Itupun beli pas diskonan Index. Sekalian ama high chair yang matching ama nakasnya *halah* Setelah diamatin, ternyata highchair yang saya beli ini sama kayak yang diresto2 ituh, huahahaha..

5.  Breastfeeding stuff

Saya punya Avent Manual BPA Free dan BP Core yang elektrik. Semuanya.. jaraaaaang banget kepakenya. Hihihi, entah kenapa saya gak bisa merah pake BP *sigh* saya pikir karena manual jadi gak efektif dan mana perahan menurun jadilah dengan panik saya beli BP Core itu. Kalo medela minel disini ditoko S itu, harganya 800rb. Maak! maleslah..  dan bener, nganggur juga ujungnya. Untuk stok ASIP saya pake botol kaca yang ukuran 60ml disesuain dengan kebutuhan Ganendra yang emang gak banyak dan mudah dibaginya buat suster di NICU. Cooler bag saya punya 2, yang sering kepake sampe sekarang punya-nya Lassig. Isinya lumayan banyak dan gak mahal2 amat -dibanding punyanya medela yak :p – tinggal isi blue ice siap deh disetor ke NICU. Satu lagi yang penting, nursing apron! ini termasuk yang gak boleh ketinggalan apalagi kalo pergi2.

6. Diaper bag

Sampe sekarang saya belum pernah beli diaper bag khusus, alasannya ya itu tadi, ganendra kan belom pergi kemana2 lagian ada yang ngadoin jadi lumayanlaah :p Paling sering dipake Allerhand atau Elegance yang geda itu. Buat nginep2 bisa muat banyak, wekekek.. Buat jalan bentar, saya beli  tas laptop yang beli di ACE Hardware pas diskon, hihihi. Bentuknya simple dan enteng😀

Hugger Laptop Notebook Tasche. image from alatest.com

 

diliat2 barang2nya sama aja ya.. yang beda paling ukuran baju hihihi..

Oia, awal2 Ganendra pulang ke rumah, saya nyiapin baju khusus buat gendong Ganendra, masker, sama cairan antiseptik (kita belinya Softaman) tujuannya supaya steril karena bayi prematur sangat sensitif dan gampang terkena infeksi..Setelah ngelewati HPL aslinya dan BB-nya bagus, baru deh pelan2 dikurangin. Misalnya gak perlu baju khusus sama masker. Tapi tetep cuci tangan sama pake cairan antiseptik sih.. Yaiyalah,megang bayi masak gak bersih.. kasian kan kalo kena kotor gitu. Yang dijaga aja bisa masih sakit, apalagi enggak..😀