Kemaren akhirnya saya nge-list lagi baby needs pemberian dari Papa-Mama Mertua yang selalu tampak semangat kalo beli baju bayi.. hehehe..Dan Alhamdulillah, lumayan lengkap loh basic needsnya buat newborn *nyengir lebar*  hehehehe. Emang sekalian belinya dibagi 2 sama adik ipar yang juga lagi hamil. Saya seneng-seneng aja, hehehe.. Rejeki kakak niiih.  Pesen Mama Mertua “udaah.. gak usah beli baju newborn lagi. Anak cepet gede. Nanti2 aja..” Tapi namapun punya anak pertama ya, tetep kan “gatel” kalo liat yang lucu2, hehehe. Saya cuma nambahin beberapa item aja dan untuk baju saya akhirnya beli yang diatas 3 bulan.Itupun gak terlalu banyak, hehehe.

Kemaren hari Sabtu, tujuan pertama dianterin ke JMP mau beli kain dan jahitin sekalian buat kawinan tanggal 31 Juli. Sekarang lagi musim nikahan yak, jadi rata2 penjahit penuh, untungnya langganan Mama Mertua bisa.. Hehehe. Dress code-nya hitam. Sebenernya kalo hitam gini, bisa juga sih beli jadi. Tapi setelah disurvey dikit2, dress hitam apalagi buat bumil macam saya, harganya bisa lebih murah kalo dijahitin. Hihihi..

Setelah ke JMP pindah tujuan ke ITC Surabaya. Saya ho-oh aja soalnya asli gak ngeh juga toko baby yang bagus di Sby apa selain Suzanna. wekekek.. Mama nunjukin butik ibu hamil langganan. Namanya Mamma. Disini jual legging yang enak dan lagi diskon. Fufufu, saya senang yang diskon-diskon begini :p

Setelah itu diajakin ke beberapa toko baby. Asli gak niat belanja. Maksudnya ntar-ntar aja kan baju newborn udah lengkap, tinggal peralatan mandi aja dan perintilan gede2 yang belum. Nungguin bapaknya pulang dulu, hihihi. Eh, ternyata saya takluk juga.. *halah* kalo dilihat barang2 yg dijual di Sby, emang tidak sevariatif Jakarta dan tentunya.. lebih mehong! :p Ada juga yang harga bersaing tapi kalo belanja buat kebutuhan baby kan gak sedikit ya, kalo diakumulasikan biaya selisihnya, yaah lumayan juga.. hehehe.

Saya belanja di Jenny Baby Center di lt. Ground. Lumayan barang2nya. Dan enaknya bisa gesek debet atau CC. hehehe. Yang saya beli:
– beberapa baju rumah untuk 3 bulan keatas (lengan panjang, pendek, dan tanpa lengan)
– jumper
– sisir set dan potong kuku dari KuKu -> alasannya warnanya biru dan putih, hehehe. Kata mbaknya, masih bagusan Piyo2, KuKu ini dibawahnya dikit. Masalahnya saya gak begitu suka warna kuningnya. Tapi piyo2 emang lebih lengkap macemnya
– Gayung dan tempat seka juga dari KuKu
– Selimut polos Nary
– Bantal dan 2 guling elegance -> kata Mbaknya lagi, gak banyak toko baby di Sby yang jual merk Elegance ini. Setelah merk Elegance ini dibawahnya ada merk Le Monde dan satu lagi, saya lupa, hehehe. Bantal dan guling ini dapet diskon 25%. Di ITC dia gak jual sarung bantalnya, tapi ada di toko dia di Ps. Atom. Dijual per item. Ok, noted ya mbak..
– Gendongan batik Naga -> special request dari Yang Ti-nya, hehehehe. Kata beliau lebih mantep dan adem pake gendongan batik. Kalo jenis gendongan yg jaman skrg susah buat beliau makenya. Itu buat Ayah-Bundanya aja. Untuk Yang Ti, gendongan batik tetep nomor satu, wakakaka..

Kemaren nanya bak mandi Puku harganya 300rban. Kok mahal banget yah? apa mungkin beda dengan Puku Petit? Kalo bapaknya mau bawain, mau request beliin di Jakarta aja, hahahaha..

Untuk sekarang, sama sekali belum “merambah” online shop. Nungguin Bapaknya pulang sekalian membawa modem tercinta. Saya udah apply lagi telkomsel flash tapi masih proses kayaknya. Kalo kelamaan, saya batalin aja deh..

Soal rencana 7 bulanan, sekarang lagi bingung nih.. Temen2 satu kantor request buat acara perpisahan di Abuba Steak. Lah dalaah.. Suami senyum2 aja. Hihihi.. Emang udah tradisi sih kalo ada yang pindah kerja biasanya ada acara2 perpisahan gitu. Terus, kita juga harus ngurus rencana pindahan barang2 dari kost di jakarta ke Surabaya. Suami ngotot nyewa mobil. Tau ah udah dibilangin murah kalo dipaket2in. Mana rumah lagi direnovasi. Kikikik.. dapet salam deh dari dompet bolong :p

Makanya, saya pertimbangin acaranya dibikin pengajian biasa aja tanpa acara adat. Hehehe.. Harus mengencangkan ikat pinggang sedikit, tinggal 2 bulan menjelang lahiran. Kemaren saya survey rumah sakit untuk biaya melahirkan (nanti saya ceritain di posting terpisah) dana yang harus disediakan sekitar 19-25 juta untuk caesar. Berhubung gak ada cover kantor, pingsan sendiri deh ngeliatnya, wekekek.. Ya udah pasrah aja emang jalannya begini. Yang terpenting ibu dan bayi-nya selamat dan sehat. Amiin!