Eh, setelah dihitung-hitung lagi, 2 hari lagi kakak udah masuk ke minggu 14.. Huaaah,, cepet banget ya.. Berarti jugaaa.. kita udah lulus trimester pertama yaaaa… *koprol 3 kali* Sebenernya gak kerasa juga masuk trimester kedua, soalnya kadang masih pusing-mual-muntah walaupun frekuensinya gak separah kemaren. Duh, semoga mual-muntahnya ilang yaa. Amiiin!

Pernah baca kalo pusing dan punggung sakit adalah keluhan yang sering terjadi ditrimester kedua. Saya sering gitu soalnya :P  Tiap malem, tulang punggung sakiit banget, kayak mau copot. Padahal saya rajin loh minum CDR. Mungkin tulangnya lagi persiapan untuk menopang beban yang lebih berat kali yaa.. Kalo pusing, biasanya saya buat tiduran, dipijitin pundak dikit, dan kadang nyemil aja. Abis itu biasanya rada enakan.

Oia, saya inget-inget lagi, kemaren lusa pas saya mau tidur, saya kan sempet sesak nafas, tapi yang herannya perut tuh kayak ikut gemetar, kedutan-kedutan gitu. Saya sampe bengong ngeliatin kenapa nih perut, apa jangan-jangan karena saya lagi sesak, pasokan oksigen berkurang, terus ngaruh ke kakak? Saya langsung minum air putih dan tarik nafas-buang berkali-kali. Alhamdulillah abis itu sesak nafas berkurang.

Terus, kemaren waktu menjelang maghrib, sore-sore jam setengah 6, saya lagi tiduran sambil nonton tivi. *emak-emak banget yah? LOL!* Saya tiduran sambil miring ke kanan. Tiba-tiba diperut kanan bagian bawah kayak “BUP” gitu. Cedutan tapi kenceng. Saya sampe kaget. Hehehe. Kirain itu gas mau kent** tapi kok beda ya. Terus pas saya pegang, loh kok kayak keras dan ada yang jendul gitu. Saya mikir lagi “ih, ini apa ya? apa nih yang bengkak?”. Abis itu saya diemin aja sih, gak mikir itu apa, mikirnya mungkin emang gitu kalo hamil.

Malemnya pas lagi tiduran, saya kan miring ke kiri sambil mainan BB *kebiasaan buruk yang jangan ditiru :p* Perut saya kedutan lagi sekali. Abis itu saya coba telentang dan megang perut sebelah kiri, ih ada yang keras dan jendul lagi. Lama lagi. Saya sampe ketawa-tawa sendiri. Apa mungkin ini kakak lagi maenan sampe organ tubuh saya yang lain kedorong-dorong, hahahaha. Saya taruh tangan disana sambil dielus-elus. Coba dibandingin sama yang kanan rasanya beda, lebih keras yang kiri. Abis itu saya diemin. Eh, hilang.. Gantinya malah perut saya kayak ada gelitikin. Emang gak terlalu kenceng, tapi rasanya kayak geli-geli gimanaa gitu *halaaah!*

Langsung saya googling deh. Rada bingung juga, yang saya tahu, kalo gerakan janin untuk kehamilan pertama biasanya kan dirasain waktu usia kehamilan 18-20 minggu, baru kehamilan kedua sekitar minggu ke-15. Saya baca di beberapa forum kayak The Urban Mama atau Info Bunda, ternyata ada juga yang kehamilan pertama sudah merasakan gerakan janin di usia 14-15 minggu. Ada yang sudah kerasa kencang, ada juga yang samar-samar. Kayak ada efek butterfly flutter didalam sana. Hihihi.. Geli-geli gimana gituu..

Hihihi.. is that you baby? Mommy udah ge-er duluan kalo gitu..  Hihihi. Emang rasanya masih samar, kedutannya pun masih pelan gitu dan jarang-jarang. Hih, gitu aja udah bikin saya ge-er dan seneng setengah mati kok, hahahaha..  Amazed sendiri. Nanti kalo udah gedean, kira-kira lebih kerasa kali ya kalo dia udah nendang dan ngajakin saya joged.

Duh, makin gak sabar buat ketemu Obgyn saya yang lagi cuti itu.. Jangan lama-lama ya, pak, ini udah ada yang kesenengan akrobat di dalem..