Nyoba bikin Calamari jadi-jadian.. hehehe. Ini nyontek di internet resepnya, di multiply pokoknya. Ntar diupdate lagi kalo udah nemu yah.. Maafkan. Bisa juga buat Onion Ring yah,tinggal ganti sama bawang bombay aja =)

Bahannya: Cumi yang sudah dibersihkan dan dipotong bundar. Termasuk kulitnya yah.. Setelah dicuci, rendam pake cuka sampai kesat, kemudian dicuci lagi biar bersih. Tujuannya sih biar tepungnya bisa lengket

Bumbunya: tepung terigu, tepung bumbu kobe, tepung maizena. Komposisinya, 3:3:1. Garam secukupnya. (saya modifikasi dikit kasih ketumbar bubuk dan kalo ada garlic powder juga boleh) Dicampur sampai rata.

Cara bikinnya : celupin cumi yang sudah dicuci tadi sampe nempel bumbunya dan goreng sampe kuning keemasan.

Tips dari dia: nyampur tepungnya pake plastik dan nanti tinggal nyelupin cuminya kedalam plastik. Dan emang lebih mudah dan gak bikin kotor.

Rasanya? lumayan lah.. hahaha.. Mungkin ada yang punya resep lainnya? Monggo.. saya juga mau! hehehe.

Untuk cocolannya, saya pake mayonaise dikasih thousand island dan sambel botolan dikit. Komposisinya 3:1:1. Mirip kayak sausnya di Hokben rasanya. Hehehe..

Nah, untuk sayurnya, saya suka banget namanya Cah Bok Choy. Boleh pake Kailan juga sih..

Bumbunya: bawang putih antara 3-4 siung dicincang halus, saus tiram secukupnya, kecap manis sedikit, minyak wijen sedikit, jahe sedikit digeprak, tepung maizena+air, merica, gula, garam secukupnya.

Cara masaknya :

1. Rebus Bok choy pake air+garam, tapi jangan sampai layu yah.. Sisihkan

2. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum (saya pakai minyak+margarin dikit), lalu masukkan bumbu-bumbu tadi dan kasih air sedikit. Terakhir, baru dikasih air tepung maizena biar sedikit kental. Tuangkan diatas Bok choy.

Ada juga yang masak ini pake udang atau cumi, kalo saya sih, sayurnya aja udah seneng, hehehe

Semoga gak ada yang kesambet buat nyobain resep ini, HAHAHAHA. Kalo iya, monggo kritik dan saran buat tambahannya

^.^