Holla!!

How was your holiday?.. I think, we had a great holiday with my family. in Bali. Well, gak semuanya lancar jaya.. Namanya juga liburan bareng-bareng. Yang satu mau begini, yang lain mau begonoh. Jadi harus saling “memuaskan”, wehehehe..

Hoyah, untuk ke Bali ini, kami berenam naik mobil dari Surabaya. Saya dan Suami, Papa-Mama Mertua, Adik Ipar dan pacarnya yang baru pulang haji dan masih cuti kerja. Saya kebagian nyetir dari Probolinggo sampe Ketapang.  I didn’t mind to drive coz I love driving! Bakat supir kayaknya, wakakakak! Nyampe di hotel rada siang gitu. Kami menginap di Wisma Keuangan, hihihi.. Ini juga atas rekomendasi dari kantor Mama Mertua. Dan ternyataaa.. wismanya bagus dan bersiiih banget. Mana murah pula. Bisa buat umum juga kok. Enak banget buat nginep rame2 sama keluarga (foto diupdate nanti yaah.. kalo ingeeet =p). Eh gak taunya, saya malah ketemu tetangga yang juga sekeluarga rame2 nginep disini, hahaha..

Malamnya, jalan ke Kuta dan shopping di Kuta Square. Terus pulang soalnya udah kecapekan semua. Apalagi besok pagi-pagi kami mau ke Ubud. Mungkin karena saking capeknya, kami bangunnya kesiangan, hehehe. Setelah sarapan baru deh berangkaaat!

Tujuan pertama, Monkey Forest.

Terus lanjut ke Museum Antonio Blanco. Ini juga pertama kalinya buat saya ke tempat2 itu. Sebelumnya saya cuma muter di sekitar pasar Ubud, lihat tari-tarian, sama makan di Bebek Bengil. Pulangnya, mampir ke Sukawati, wekekek. Eh, pas pulang ada iring2an upacara adat gitu. Keren deh, jarang2 dapet moment gini di Bali. Apalagi dandannya warna-warni dan kainnya pun bagus-bagus. Sayangnya, saya gak dapat informasi tentang upacara adat ini. Malamnya, seperti biasa, salah satu tempat yang wajib saya kunjungi di Bali, Ku De Ta. Adik ipar seneng banget diajakin kesini..hihihi.

Nah, kalo hari ini, tujuannya ke daerah pantai semua. Pertama, ke Sanur, tapi gak jadi gara-gara penuuh. Kedua, ke Nusa Dua. Leyeh-leyeh dan minum kelapa sekalian foto-foto. Lanjut ke Tanjung Benoa. Aduuh, pengen banget nyobain diving, tapi dicolek halus sama si Mas, “gak enak sayang, masa cuma kita berdua..” “Ya udaah, snorkeling aja yaah? Boleeeh?” Dan Mas setuju, malah die excited banget. hehehe.. Kita snorkeling bertiga doang sih, soalnya pacarnya adik ipar gak mau.

Spot snorkeling di Tanjung Benoa lumayan bagus yah.. Karangnya lumayan berwarna walaupun clarity gak sebagus di Karimun Jawa. Banyak ikannyaaa! Aah, lucu bangeet! Warna-warni dan kalo kita kasih makan roti langsung ngerubutin kita, hihihi.. Ternyata di bawah kita ada spot diving buat beginner. Dan ada beberapa orang yang lagi latihan bentar sebelum diving. Pas lagi ngeliatin orang diving, tiba-tiba ada orang yang cuma pake fin dan masker snorkel lewat di bawah saya dan Mas.  Megang-megang karang, cuma pake celana renang mirip CD dengan warna biru-kuning ala Surfer Girl, lengkap dengan tanda bunganya ituu (!!!). Terus, dia mainan sama ikan-ikan dan nyelamnya sampe  bawah ke dekat spot diving tadi. Awalnya Saya mikir, “ini bule kali yah, jago banget nyelamnya, badannya gede gitu, tapi kok item dan gondrong?! Ooh, bule dari Hawaii kalii..” Begitu dia naik ke permukaan, laaadalaah.. tuh bule jadi-jadian operator kapal kita! HAHAHAHA..

Saya sampe keselek air laut gara-gara ketawa sendiri gara-gara masih pake snorkeling gear. Hihihi.. Saya nanya ke beliau, “Pak, kalo gak pake life jacket, bisa ngambang gak?” “Coba aja! kakinya digerak-gerakin yah..” Mas yang udah selese snorkeling duluan, teriak-teriak dari atas kapal, “JANGAAN SAYAANG! BAHAYA!” Takut kali yah, istrinya yang gembul ini bakal karam ke bawah, hihihi! Untungnya si bapak berhasil menyakinkan Mas dan Saya. So, saya lepas life jacket andalan saya daaan.. I did! I did! I can swim!! Wakakak.. (yang penting pake fin! =P)

Terus, bapaknya ngajarin saya nyelam!!! wohoo.. super takut!! pertama, masih pake snorkel mask-nya lengkap. Laah, malah kemasukan air. Hehehe. Dan ternyata cuma pake masker doang lebih nyaman. Akhirnya, sambil pegangin tangan si Bapak, saya nyelam.. gak lama, bentar doang, cuma sampe bawah dikit dekat karang soalnya, saya mulai panik dan naik ke atas lagi. Saya coba lagi nyelam beberapa kali. Abis itu, ngos-ngosan.. Kebanyakan pake snorkeling gear lengkap bikin nafas saya “boros”. Gakpapalah, yang penting puas, hehehe. Terima Kasih banyak yah, Paak..

Capek snorkeling, sekarang kami berenam ke Pulau Penyu naik Bottom- Glass Boat. Berhenti sebentar buat kasih makan ikan di tempat kami diving tadi. Lalu lanjut ke Pula Penyu. Jadi ada area gitu tempat pemeliharaan beberapa jenis penyu dan ada hewan lain. Mas dan adiknya gendong ular gede, dan saya penasaran megang. Padahal saya takuut banget sama ular.. Akhirnya cuma megangin buntutnya doang terus nyolek-nyolek kulitnya. Iiih, empuk-empuk gimanaa gitu.. hihihi.

Okay, Next, we moved to Dreamland. Pokoknya judulnya hari ini basah-basahan, wekekek..

Mas ngajakin nyoba surfing. Bukan yang canggih loh yah. Ini mah surfing2an biasa, wehehe.. Pikir saya sih gampang yah tinggal ngikutin ombak, ternyata susyeeh!! Apalagi ombak di Dreamland itu gede. Walaupun dekat pantai juga, tapi sukses bikin saya dan mas terguling-guling.. Tangan saya sampe luka-luka dan Mas punggungnya luka panjang, padahal kami pake pakaian biasa. Hidiih.. semakin sore, semakin gede. Pantainya jadi lebih dalem. Pas saya mau mijakin kaki, lhoo, kok udah ngawang ajaa.. hehehe. Saya kebanting ombak beberapa kali, dan mas malah parah, sampe kebalik gitu badannya. Saya yang ngeliat dari Pantai sampe histeris ngeliat dia kebalik. Dia duduk dieem aja gara2 matanya kemasukan pasir. Saya panik karena abis itu ombaknya datang besar dan kita keseret dikit dari pantai. Takutnya, dia kenapa-napa.. hehehe. Kita luka-luka karena pasir dan hempasan ombak yang emang kencang.  Kita sempet berenang ngejauhin pantai gara-gara keseret ombak. Seru tapi seram. Seram tapi seru. Seru-seram lah pokoknya. hihihi.

Tapi kayaknya, saya bakal coret “surfing” dari liburan ke pantai!

Hari terakhir, nge-mall di Discovery Mall. Wuss.. langsung hilang sendiri-sendiri. Apalagi pacarnya adik ipar emang tukang shopping, Paaaas sama Papa Mertua yang juga doyan belanja. Komentarnya Papa, “Aah, Mbak, tau gitu di Bali nongkrong aja di Discovery aja kemaren-maren ini.. ” Saya dan Mama sikut-sikutan sambil nahan ketawa.. hahaha..

Kami pisah berdasarkan pasangan masing-masing, Papa-Mama daerah menjajah ke Sogo, Adik Ipar+pacar? dalam beberapa jam sudah nyampe mana-mana, hahaha.. Pas pulang, bingung ngumpulin satu-satu soalnya telepon gak diangkat! Akhirnya, saya dan Mas mutusin nyari, Mas nyari di lantai atas, saya di bawah. Saya milih lantai bawah supaya bisa melipir ke Dorothy Perkins sama Topshop, wakakak.. Pas lagi nyobain baju, eh, sudah ditelepon kalo semuanya udah di mobil. Panik lari ke kasir terus ke mobil sambil ngejejelin belanjaan. Lah, begitu sampe di parkiran, Mas sama Adik malah balik lagi ke dalam mall! Halaah.. Padahal udah jam 2, sempat ketar-ketir nyampe Surabaya jam berapa ini.

Di perjalanan sempet makan siang dulu dan liat pantai di daerah Jembrana. Yang nyetir gantian adik ipar dan saya.Yang laennya? tidur kecapekan. Hehehe. Sampe Surabaya jam setengah 3 pagi..

Alhamdullilah, liburan kali ini menyenangkan. Besok Mas bakal balik ke Jakarta sementara saya stay di Surabaya, jadi bakal jauh2an pas Tahun Baru. Hmm.. tahun baru liburan di rumah aja deh, hihihi.