Hahaha.. judulnya lebay abis.. Hihihi.. Tapi kalo ikutan makan di Mbah Jingkrak pasti juga bisa-bisa jejingkrakan saking pedesnya makan Sambal Iblis..

Weekend kemaren saya diajakin maen-maen ke kantor suami. Terus makan siang di Mbah Jingkrak. “Kenapa sih dikasih nama Mbah Jingkrak?” “Katanya sih sambelnya yang pedes bikin jingkrak-jingkrak” LOL!! Lokasi restorannya di daerah Setiabudi belakangnya Hotel Four Season.

Didepan restoran ada patung Mbah Putri yang emang lagi joget gitu, jejingkrakan. Hehehe. Begitu masuk ke dalam, kita disambut sama Mas-mas jawa yang pake blangkon. Lucunya, di name tag mereka didepannya dikasih nama “Mbah”. hehehe..

mbahjingkrak

Kita milih2 makanan yang ada terus nanti dibawain ke meja. Pesannya kemaren Nasi Merah, Ayam Bakar, Ayam Wewe, Daun Pepaya, Cecek sapi, Tempe dan Tahu Bacem, Sambel Iblis, Sambel Manis. Terus minumnya kami pesan Es Janda Kembang dan Buaya Darat -what a great combination we made, dear! LOL- plus es Kunyit Asem, Totalnya kurleb 98rb after tax. Lumayan murah kan?

Photo0709

mbahjingkrak2

indoor and outdoor

Saking banyaknya tuh makanan -eh, apa laper juga yah?- langsung tandas habis dalam sekejap!! Soalnya, nasi merah dan sambel iblisnya enak,ayam bakarnya juga lumayan.. Rekor nih, makanan saya lebih cepat abis dibandingkan mas! woww.. pertanda saya kelaperan sangat,hehehe.. Eh, kalo es-nya sih so-so rasanya, mending kunir asemnya deh. Segeer.

Kesimpulannya? resto ini enak juga apalagi buat lidah jawa macam kami, hehehe.. Silahkan dicoba dan buktikan apakah emang bisa jejingkrakan beneran! =))