Yes, we’re going to have a trip to Karimun Jawa..

Setelah gagal beberapa kali, semoga yang ini berhasil, ya Allah.. *crossing fingers*

Tadi sudah dapat sms kalo kita udah dapet tiket Kapal Cepat Kartini setelah harus nunggu beberapa hari. Harus waiting list katanya soalnya kita pergi pas long weekend, tanggal 27 November. Pulangnya hari Selasa tanggal 1 Desember soalnya kapal Muria yang biasa beroperasi hari Senin lagi docking, jadi kita pulangnya hari Selasa.

Sebenernya iseng-iseng dari celetukan suami ke Pak Nug waktu pulang dari Pangadaran kemarin. “Ayok, akhir bulan, Karimun Jawa. Berangkat!” Eh, dia hayuk-hayuk aja. Hehehe.. Kita sih gak pake tour kali ini, arrange perjalanan sendiri, nanti minta bantuan Pak Wahono dari Escape Hotel, calon hotel kita, hehehe.

Rada deg-degan nih. Semoga aja berhasil berangkat. Kata Mas, “hadiah ulang tahun yah?” hehehehe..

FYI, kalo mau ikutan tour ke Karmun juga ada, harga mulai dari 1400K IDR per orang untuk stay 3 hari 2 malam. Tergantung hotelnya juga sih.. Kalo gak ikut tour, bisa lebih murah pastinya yah.. Ini perincian rata2  untuk yang arrange tour ke Karimun Jawa sendiri :

  • Tiket Kereta Api. Boleh juga naek pesawat,but since I’m a phobia, mending naek kereta aja. Lagian cuaca rada gak bagus gini, bisa mewek kenceng kalo ke Jateng yang jetstreamnya lumayan bikin jantungan ituu.. per orang antara 350K IDR untuk tiket PP (Sembrani dan Kamandanu)
  • Tiket Kapal Cepat. Untuk KM Kartini eksekutif, harganya 260K IDR per person (tiket PP)
  • Hotel. Sebenarnya banyak sih yah hotel di Karmun, paling terkenal sih kayaknya Wisma Apung karena letaknya tepat di pinggir pantai dan punya penangkaran hiu dan barakuda. Cuma katanya kurang higienis. Kalo mau yang paling bagus ya Kura-Kura Resort. Harga kamarnya starts from USD 150 per night. Mehong yah?! karena emang ekslusif banget. Kami nginepnya di hotel standard aja, soalnya kan buat 3 hari lagian bukan honeymoon ini hahahahaha..
  • Sewa kapal. Rata-rata 350K IDR untuk sekali trip. Untuk satu hari nih kayaknya. Karena bakal tiga hari disana, we’ll see, how many trip that we’ll have.. hihihi
  • Makanan. Rata-rata 15K IDR untuk sekali makan. Murah yak..Kalo untuk seafoodnya masih belum tahu harga pastinya
  • Sewa alat snorkeling atau diving. Nah ini belum jelas, kata Bapaknya untuk diving mahal 1000K IDR. Gak tau lagi yah. Belum tahu kalo nyewa di Kura-Kura Resort.

Kalo di total jenderal tanpa dana cadangan (untuk transportasi lokal, shopping, tip, atau wisata tambahan) sekitar 3000K IDR untuk 2 orang. Ini itungannnya buat long weekend yang mungkin bakal lebih mahal.  Nah, itu quick recap buat liburan kali ini.. Semoga membantu juga untuk teman-teman yang ingin ke Karmun Jawa juga.  Sekarang tinggal berdo’a yang banyak, semoga Allah ngasih kesehatan dan kemudahan. Amiin!