Dari judulnya aja ketahuan yah, kalo saya akan menulis liburan kemarin dalam beberapa bagian.. Soalnya bakal paa..anjang.. LOL!

Okeh, intinya saya puas dengan liburan kemaren KECUALI sama agent travelnya dan hotelnya.. sigh! dipikir2 mereka ambil untung gede banget yah?! laen kali emang kudu cerewet nanyain fasilitas!

Day 0 – Keberangkatan

Yang ikut tour total sekitar 54 orang, plus dari travelnya 3 orang. Jadi kita naek satu bus. Meeting pointnya di Main Gate Mall Taman Anggrek jam 9 malem. Kita? dateng jam 5 sore. Hahahaha..kata Mas, “Aku belum pernah kesana. Pengen jalan2 dulu..” . Mas pulang cepet dari kantor jam 2, packing2 sekitar jam 3 berangkat. Maceeeet gilaaak! soalnya hari Jum’at yah dan jalan tol ditutup. Baru kerasa, inilah Jakarta bung! Nyampe sana, makan dan sempet2nya belanja dulu, hehehe.. Padahal kita pake ransel. Belum apa2 udah pegel duluan.. Terus, ketemuan sama temennya mas dan istrinya sama temennya satu lagi yang ikutan tour. Gak lama berangkaaat.. Eh, lupa. Sebenernya, pas berangkat itu, saya sempet bertengkar sama Mas *malu-malu* Biasalaaah.. kalo lagi dapet bawaannya sensi. Ekstremnya, kata orang Surabaya, “senggol, bacok!” HUAHAHAHA.. Tapi kalo buat Mas, “senggol, mewek!” =p

Selama perjalanan saya susaaah banget buat tidur. Perjalanannya sekitar 9 jam. Dan udah kayak duduk di atas batu aja. Apalagi yang punya penyakit ambeien kayak saya *hihihihi, malu lagi* FANAASSH, hahahaha.. Satu lagi, supirnya pake ngebut! padahal jalanannya berkelok2. GUSTI! pengen rasanya nyopot setirnya terus suruh dia makan!  Beuuh..

Day 1Green Canyon

Gara-gara saking ngebutnya kita kepagian nyampe tempat wisatanya.. Kecepetan 2 jam! Yang ada toko2 belum pada buka, akhirnya ganti baju dulu buat jebur-jeburan. Begitu ada yang buka, ganjel perut pake pop mie dulu.

up1

Jam delapanan, kita berangkat ke Green Canyon. Dibagi dalam beberapa perahu. Satu perahu isinya enam orang, dan biaya sewanya 75 ribu per perahu plus guide. Kenapa pake guide? karena pas berenang nanti, si guide ini akan memandu dan menolong kita menyusuri sungai Green Canyon ini.

Green Canyon ini sungai koq ternyata, tapi dikelilingi sama tebing-tebing gitu. Makanya dikasih namanya Green Canyon kali yah.. Arusnya lumayan gede loh, tapi gak kayak arung jeram gitu. Ada batu-batu gedenya buat spot pemberhentian kita sementara.

Up2

ini di depan "gerbang" Green Canyon

Yang perlu disiapin sebelum ikutan kegiatan ini :

Fisik. Kalo perlu pemanasan dulu. Stretching dan minum vitamin deh. Pegeeel banget! Sumpeeh. Apalagi ikut tour rame2 gini. Ada masanya kita harus bergelayutan di batu-batu nunggu giliran nyebrang dan it hurts! hahaha.

Makanan ringan dan minuman. Bukan buat pas renang, tapi abis renang soalnya bakal laper dan haus. Atau kalo mau bagi-bagi ke Akang penunggu perahu. Oh iya, barang-barang kita bakal ditinggal di perahu, mending bawa  yang penting aja, tapi tenang kok, aman!

– Kamera anti air atau plastik bagus. FYI, susah foto2nya! padahal pemandangan waktu kita renang ditengah sungai, asli keren gak ketulungan. Mending bawa pocket aja, bisa yang anti air atau dimasukkin dalam plastik yang bagus dan harus anti air yah, soalnya kita kan bakal berenang. Susah juga sih bawanya tapi kalo mau usaha juga gapapa. Yang paling susah: satu tangan megang tali tambang, satunya angkat2 kamera,hehehe.Temen2nya Mas bawa SLR semua. Alhasil, gak bisa foto2an dan dibungkus plastik berkali-kali, takut kemasukan air, hihihi!

plester luka jaga2 aja kalo luka kena batunya.

Ngapain aja di Green Canyon?

Yang jelas intinya adalah berenang.. Buat yang gak bisa renang kayak saya, tenang, kita dipakein life jacket. Walaupun rata2 kondisinya 90%. Kita berenang dari satu batu ke batu laen. Dan itu melawan arus sungai, jadi kita harus pegangan tali tambang atau gelayutan di batu2 pinggir sungai. Airnya bersih dan batunya juga. Kami gak nemu binatang2 gitu sih jadinya aman.

Nah untuk baliknya, kita tinggal menghanyutkan diri. Hihihi.. seru kan? Semuanya pada “hah?hanyut? serius?” dan emang gitu caranya.. Yang penting jalurnya sesuai dengan instruksi si guide.. Seru kan? *wink*