Apa yang abadi di dunia?.. apa?..

Coba lihat kenyamanan yang kita nikmati sekarang. Spring bed yang empuk untuk tidur, AC yang sejuk, pasangan yang tidur dengan memeluk kita, dan oksigen yang tiap saat kita hirup tanpa batas..

Tapi, dalam hitungan detik, semuanya bisa saja hilang. Semuanya.. Kalau Dia menghendaki..

Dan saya.. saya tidak punya banyak yang bisa saya bagi untuk mereka yang sedang tertimpa bencana. Saya tidak bisa tidur memikirkan mereka yang susah dan mereka yang sedang menolong. Saya tidak bisa berhenti berpikir dan berdo’a.. Tidak juga bisa tenang untuk tidak paranoid. Musibah apalagi yang akan datang..

Astaghfirullah..
kenapa saya takut?
apakah saya terlalu sayang dengan nikmat yang diberi Allah sekarang?
apakah saya belum bisa belajar ikhlas sepenuhnya?

Ya Allah.. saya manusia paling kerdil.. Ampunilah jiwa penakut saya ini. Kuatkanlah saya ya Rabb.. Kuatkanlah mereka. Ampuni juga mereka..