Lebaran tahun ini.. emang istimewa. Status baru dan tanggung jawab baru.. Walaupun saya gak sepenuhnya barengan sama suami. Karena saya tinggal di Surabaya untuk sementara, sedangkan suami tetap di Jakarta. Tapi Alhamdulillah.. semuanya lancar jaya. hehehe. Yah, dikasih cobaan sama Allah sih wajar, namanya juga kehidupan.. Cailaah.. bahasanya. hehehe

Kehebohan menyambut Lebaran emang terasa banget. Saya dan suami bolak-balik kayak setrikaan, trayeknya, rumah saya-rumah mertua-rumah kami.. kerjaannya beres-beres mulu. Setengah kerja bakti tapi seneng koq. Walaupun pas buka, langsung minum es campur 2 porsi. Huehehe..

Kayak 2 hari ini. Kemaren muter-muter seharian buat beli kue tart di Savoury dan Harvest terus diantar-antar ke sodara-sodara.. Eh, pulangnya dikasih kue juga.. Hahaha! Yang ada cake-cake itu numpuk di kulkas. Malahan mama mertua pesen puding tart sampe 8 biji. Buseeet!! abis puasa sebulan, berat badan nambah dalam sehari kayaknya, hahaha..

Saya rada kaget juga tau tradisi keluarga si Mas. Pokoknya full sama makanan.. LOL! Mana Mama Mertua tuh pinter masak jadi masaknya macem2. Gak jauh beda juga sih ama keluarga saya yang emang harus sedia banyak makanan karena orangnya juga banyak, sampe 60 orangan gitu, belum termasuk tetangga dan temen2 ortu. Jadilah tiap lebaran selalu rame.. Walaupun repot, tapi saya selalu menikmati dan menunggu hari Lebaran. Apalagi Mama saya jago masakin makanan khas Gorontalo, kayak Kuah Bugis, Ilabulo, Bintebiluhuta, dan gak ketinggalan Ikan Rica-Rica.. Slruup..
Cuma sayangnya, tahun ini makanan khas itu gak terlalu banyak. Paling cuma Kuah Bugis aja, soalnya Mama kan lagi sakit dan gak memungkinkan buat masak..
Gapapa, yang penting,Mama cepet sembuh yah..😉

Gak sabar nih mau Lebaran besok.. Sekarang udah tepar bin gempor gara2 bersih2 dari siang tadi. Siangnya bersih2 rumah kami, malamnya rumah mertua dan rumah saya. Ha-ha, abis ini bisa2 counterpain satu tube abis buat semalam..

Semoga aja yah, masih bisa dipertemukan oleh Allah di Ramadhan berikutnya.. Amiiin!

Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin