Name : Mrs. Astrid
Age : almost 24 years old
Occupation : Full Time Wifey

————————————————————–

Hampir tiap kali mengisi formulir something, saya selalu ditanya tentang pekerjaan. Dan setiap kali saya bilang “errr.. ibu rumah tangga”, sang penanya ngeliatin 2 detikan dengan pandangan hah-really? atau dia akan bertanya sekali lagi untuk menyakinkan jawaban saya. And I was a bit -eh? emang ada yang salah?. Paling lucu waktu datang ke dokter kandungan pertama kali. Si dokter dan suster rada curious ngeliat saya yang tidak didampingi suami melainkan 2 orang sahabat saya.. apalagi sahabat saya yang satu orangnya mungil pulak! LOL!. Ihhh, dipikir eike cewek apakah?!

Oh, ada lagi, waktu saya mau bikin account member something, diklik bagian pilihan occupation-nya, saya bingung, pekerjaan saya ini masuk kategori mana. Even, they didn’t provide “others” as a choice.. Nah, bingung kan? malas deh nerusin daftarnya..

Sampe sekarang, saya ingat teman Mama in Law, yang komentarin “aduuh, nduk, masih kecil koq berani nikah?” DUGG! kepala saya kayak digetok sama martil dan kayu balok sekaligus. Yeey, kalo umur saya 16 tuh baru deh dibilang kecil..

Hmm, mungkin karena beda usia sama Mas yang terpaut 8 tahun jadinya mikir saya kemudaan -atau mas yang ketuaan? *bletak* – tapi yaudahlah.. kedewasaan orang kan gak dinilai dari umur.. Ya Kan? kan? kan? *maksain pendapat*

Namanya jadi ibu rumah tangga, full-time housewife tuh gak gampang *sok2an pengalaman padahal baru beberapa bulan* apalagi seperti saya yang emang aslinya hiperaktif dan workaholic. Saya berasa jadi pensiunan dini.. hihihi! Yang biasanya banyak kegiatan which means have my own incomes, jadinya terbatas ama jatah bulanan. Well, saya bukannya gak bersyukur sama apa yang diberi suami, tapi ini lebih ke aktualisasi diri. Saya pengen jadi ibu rumah tangga yang aktif dan bisa mandiri. Setidaknya bantu pemasukan keluarga dan bisa memberi untuk diri sendiri..

Jujur, kalo jadi full time wifey, saya gak tahu bisa “bertahan” apa enggak.. Maksudnya bertahan tetap waras apa enggak, hehehe.. Masih muda ini, jadi harus disalurkan hasrat dan kreatifitasnya. Okeh, mungkin beda ceritanya kalo kami punya baby ntar kali yah..

Tapi intinya…
hhhh…

sekarang saya sedang bosan jadi pengangguran.. -bukan jadi housewife-nya yah..-

ngomongnya ngelantur sana-sini, tapi pada intinya saya pengen punya kegiatan, kerjaan, kesibukan, apapun itulah.. Kali aja menghasilkan🙂

Kadang, saya kangen nulis update status di Facebook seperti teman yang lain :
” dikejar deadline mulu.. kapan dikejar uang? ”