Lupa.. kemaren ada kejadian yang lumayan lucu tapi menohok..

Pas abis menggila makannya di Food Court Galaxy Mall, kami berlima, dengan perut penuh jalan lagi. Tujuannya, nganterin Vita beli DVD. Abis beli dipidi, kita cabcus pulang.
Naah, dalam perjalanan menuju lift, ketemu dengan salah satu pendengar dari Radio tempat saya kerja dulu yang sering main dan rada akrab gitu ama penyiar saya. Dia kaget. Saya juga.

Nona X : Lohh.. Andien (nama on air saya dulu, red.) kok di Surabaya? bukannya di Jakarta?
Saya : hehehe.. iya nih lagi pulang kampung
Nona X : Ohh.. gitu. ama temen2?
Saya : Iya nih. Kamu koq sendirian?
Nona X : Oh, ini mau ketemuan ama temen
– sampai disini basa-basi doang.. Gak lama, dia ngeliat perut saya.. Yakk.. straight to my belly!!! ada jeda sekitar 3 detik. Dia lihat perut, lihat muka saya, lihat perut, lihat muka saya lagi.. Rada ragu-ragu, dia ngomong dengan nada pelan..
Nona X : Emm.. itu.. kamu udah isi?
DEZIIING!!
Saya refleks liat ke perut saya yang emang sedikit menggembung abis makan gila-gilaan tadi. SIYAAAALLLL!!
Saya : eh…ehehe.. *ketawa-garing. Belom koq.. ituu soalnya gara2 barusan makan banyak. Eh, udah ditunggu nih.. Sampe ketemu lagi yah? *buru-buru ngibrit.

Sampai di gerombolan si Berat, saya cerita kejadian barusan. Teman-teman langsung ngakak! “Hoalaah, nasibmu ndhoel!” Saya senyam-senyum kecut. Lah, namanya juga orang baru makan.. banyak pula..

Itu tadi apa yah artinya?
Perut gemuk SEPERTI bumil?
Apa perut bumil SEPERTI perut saya?

Saya jadi ingat cerita penyiar saya emang badannya rada gendat pas dia pulkam ke Jakarta. Pas check-in, ada mas-mas petugas airlines yang nanyain dia. Si Mas ngeliat KTP, ngeliatin foto terus ngeliat muka teman saya.
Petugas : Mbak.. mbak.. maaf ya mbak.. mbak lagi hamil? kalo lagi hamil, tempat duduknya harus dipindah.
Teman saya : Hoeyyy mass…. disitu saya masih Nona tauuuukkk!! *emosi
Petugas : Maaf mbak.. soalnya foto di KTP ama sekarang beda.
Untung reaksi teman saya gak ngamuk-ngamuk di sana. Tapi pas telepon penyiar saya, kami semua ketawa ngakak.. Dan ini kejadian sampe 2 kali loh!..

Pertanyaan yang kayak gini nih, yang sangat menohok! tepat di bagian lemak-lemak yang menggelayut di tubuh!

Sial.