I love this city.. It’s my hometown and always be. Even I always miss its hot weather.. Su-rocks-boyo! hahahaha..

Awal berangkat mau pulkam, saya janji sama Mas gak bakal belanja banyak, tapi karena dari kapan hari udah pengen beli sandal teplek, terlanggarlah janji itu! hii.. serem *kebayang muka Mas lagi melotot.. Masalahnya nih.. -duh, susah ngakunya nih- eike gak beli satu sandal saja. Tapi TIGA, sodara-sodara! *lirak-lirik cemas. Kenapa ngerasa bersalah, karena janjinya kan cuma beli satu.. huekekek.. Kemaren udah nyari di Charles N Keith TP tapi sandal yang saya pengen, gak ada ukurannya!! syebaaal!! Akhirnya, tadi pergilah saya dengan gerombolan Si Berat ke Galaxy Mall.

Eeh, ternyata shopping di Galaxy Mall (GM) menyenangkan juga. Walaupun dulu sering banget kesini, soalnya deket sama kantor lama, tapi saya tak pernah bosan, hehehe.. Lagian kan mall yang gede di Surabaya terbatas sih yah.. Jadi belanjanya muter2 situ doang. TP-GM-TP-GM.

Back to shopping thingy, saya memutuskan untuk beli 3 sandal, karena sandalnya murah-meriah sekali!! Serius! huffh, untung murah, kalo mahal, bisa-bisa tangan mas keluar dari hape buat jewer saya. Pas nyampe Galeri Keris, saya langsung panik banyak sandal murah meriah dipajang disana. Saya beli sandal Symbolize dan Fladeo untuk sandal tepleknya.. Forget bout Charles N Keith, both of em also fit on me, dan tentunya dengan mudah menemukan ukurannya!

Oke.. selanjutnya, jalan lagi.. eh, lewat Sole Effect. Laah, koq disini juga lagi ada diskon. Pertahanan iman kembali goyah.. digantikan dengan Amin, yang tentunya akan meng-amin-i nafsu belanja saya.. Dan tadaaa!! I bought a pair of high heels!!

Udaah.. cukuup!!
teman2 pun ngajakin mampir ke Accent. Ternyata, si Amin masih ikut. Siaaaal!! saya nyomot kemeja satu lagi! *si Amin tepuk tangaan!

Pas mau makan ke Food Court, mampir ke VNC -yang emang tujuan aslinya ke GM, ceritanya nemenin sahabat beli sandal- Alhamdulillah.. gak terlalu tergoda, tapi udah kebayang-bayang sandalnya. Heran, saya tuh gak begitu suka VNC, soalnya bentuknya rada gak sesuai dengan kontur kaki. Mending C&K deh.. tapiii, kenapa saya ngiler juga yah ngeliatnya.. semoga sempat beli.. dasaaar!!
Mampir juga ke C&K, dan dengan pedenya masih sempat nanya sandal inceran, dan ternyata, nol besar.. Sayang, sepertinya gak jodoh kali ini. Tha-Tha!!

Lapar mata sudah dikenyangkan sepertinya, sekarang waktunya makan.. Eeh, ternyata di GM ini foud courtnya terbagi jadi dua. Yang Flaminggo Area, berisi tenant-tenant makanan internasional dan yang di Hall, tenant makanan tradisional kebanyakan sih asli Surabaya. Seperti, Bebek Kross, Semanggi Suroboyo, Mie Tunjungan, Soto Ayam Pak Sadi, dll. Baru nyadar juga sih, soalnya saya biasa makan di Flaminggo Area. Favorit saya, Katsuya, Chubo-Chubo, dan Mr. Spaghetti.

Dan tadi, kami menggila makannya!! Semuanya enak-enak soalnya. Sangat puas dengan wisata kuliner di kota sendiri, huekekek! Kami berlima pesan berbagai macam masakan dari berbagai tenant :
– Semanggi Suroboyo : enaaak! apalagi kalo pedes, tambah mak nyuss!
– Mie Kluntung Kuah : gak nyobain sih. tapi kata temen sih enaak. buktinya sampe tandas abis dan tiap ke GM selalu makan disitu.
– Spaghetti Bolognaise : enak juga
– Aburamen Chicken Grill : ini favorit!! minumnya Es Tokyo (kayak es campur gitu bentuknya), mau lagiiii!!
– Leker : Crepesnya wong deso.. tapi enak loh, walaupun harganya mahal dibandingkan sama yang asli dan pisangnya dikit banget, hihihi
– Bakwan Goreng : renyah dan gurih
– Mie Pangsit Tunjungan : enaaakkkkk!!
– Sate Ayam Tretes : bumbunya sedap dan dagingnya super empuk
– Bubur Madura : kudapan favorit! makannya pake daun pisang gitu.. Slruuup!!

Huuuhh.. I’m over full.. hahaha.. sampe susah jalan.. Maakk! saya menimbun lemaak!

Balik ke mobil. ngeliat bungkusan merah, apa yah ini? Si Adiez nyeletuk “laah.. ini kan juga belanjaan kamu tadi. Di CiTo”
Jderrr!! Lupa kalo tadi udah beli dress hitam buat pesta pas mampir ke CiTo.

Krik.. krik.. krik..

* berpikir keras. berpikir keras.. Lain kali mau baca Ayat Kursi untuk menghalau setan belanja!