Tags

, ,

Okay, It’s almost close to end of my reviews bout our honeymoon.. At my very last part, I’ll share bout Abian Biu Residences, one of memorable places in Bali.

Uluwatu

Penasaran sama surfing spot di Uluwatu, pagi-pagi sebelum check out, kami berangkat ke Uluwatu. Lumayana jauh yah.. dan menuju pantainya itu jalannya lumayan jauh. Tapi kami puas banget soalnya pemandangannya bagus banget. We heart this place.. walaupun WC umumnya totally a big NO NO.. Yaikss!Uluwatu

Jam sepuluh pagi balik lagi ke hotel buat packing dan check out.. kita pindah ke Jayakarta Hotel untuk semalam.

Jayakarta Hotel

Saya sebelumnya pernah menginap di Jayakarta Apartement sewaktu outing di Kantor saya yang lama.. Saya suka tempat ini karena dekat dengan pantai dan emang strategis buat belanja. Saya sih senang2 aja, tapi mas kurang suka karena menurut dia crowded. Emang sih kan waktu itu long weekend pastinya rame, lah..

Kami jalan-jalan dan shopping di sekitar hotel. Sorenya mampir lagi ke Tanah Lot. Pulangnya,  saya iseng2 ngajakin suami ke Ku De Ta. My fave place,, I really adore this place. Suami yang emang gak begitu suka hang out (berkebalikan sekali dengan saya, hahaha) ternyata bisa enjoy juga. Apalagi saya pesenin hot chocolate yang nendang abiiss.. Gak ada duanya deh.. Slruup.. enak banget deeh. Terakhir kesini ama temen2 kantor, kami bisa hang out berjam-jam sebelum ke Bacio. Sama suami, cukup 30 menit saja, hahaha… Pulang ke hotel sempat packing dulu soalnya besok kami harus check out dan balik ke Surabaya.

In our last day, kami jalan lagi dan shopping lagi buat nyari kekurangan oleh-oleh di sekitar hotel dan  sempet mampir ke Discovery Mall. Sebelum pergi, kami nunggu orang rental mobil di Bandara. Huufh,, akhirnya Bulan bermadu ini harus selesai juga.. Back to reality with beautiful memories left..

Abian Biu Residences and Spa

Abian Biu

Abian Biu is one of our memorable places in Bali. It’s very cool place to stay. Modern, ethnic, and homy make a perfect combination. Me, personally love the interior.. And here’s their description bout their decoration

“The finest touch of interior in each room in Abian Biu, which are inspired from the residence of a Javanese – China nobleman, indicate the effort it keep the tradition and originality of oriental culture. It becomes the characteristic of each room in Abian Biu “

room_big_1

Semua ruangannya memakai nama-nama pewayangan. Awalnya, saya pengen villa yang bernuansa lebih modern, seperti yang ada di Seminyak atau Ubud. Tapii, suami memilihkan ini dan saya yang sepakat untuk menyerahkan semua urusan honeymoon kepada suami, pasrah aja. Ternyata, me love it!

Apalagi ratenya sangat bersahabat dan letaknya yang unik. Menurut sang pemilik, daerah Umalas ini adalah daerah yang masih dijaga keaslian alamnya, jadi sangat natural. Masih ada daerah persawahannya. Kebanyakan yang stay disini adalah bule perancis.. Tapi juga dekat dengan jalan raya. Cocok buat untuk honeymooners yang lebih suka jalan2 seperti kami, wakakak! Favorit saya adalah sentuhan chinesse deco-nya yang sangat atraktif. Saya dan suami sampai pengen rumah kami di dekor seperti ini, karena kami suka dengan sentuhan etnis. Terus kami dapat bonus spa. Waduuh, mantap banget.. Kami yang emang kecapekan jalan2 jadi segar lagi. Saking enak pijatannya sampe ketiduran, hehehe.

Abian Biu Residences and Spa

Banjar Umalas Kauh II 106/ Tunon, Kerobokan, Badung – Bali. Ph 0361 – 735405. http://www.abianbiubali.com