Tags

Saya paling suka menulis postingan ini.. hehehe. Hari ketiga kami di Bali, kami memutuskan untuk berpetualang bersama Bali Fun Cruise, namanya Island Explorer Cruise. Yeeyy.. dan ini ide datangnya dari suami tercinta. *Hugh! Saya emang have no idea, langsung ho-oh aja. Sebenarnya rada ogah, soalnya saya tuuuuhh.. TAKUT LAUT, hahahaha! Paaraah, ketinggian takut, laut juga. Cemeen.. x-P  Biarin, coba kalo disuruh trekking sama hiking, naah, itu baru doyaan. hehehe. Ketakutan kedua adalah, saya gak jago amat kalo disuruh.. berenang, hahaha! makanya parno kalo yang berhubungan dengan olahraga air gitu. Padahal, kalo Fun Cruise ini jelas2 semuanya berhubungan dengan air.

Kami mendaftar di agen yang ada di Poppies Lane.. Sorry, lupa namanya. Tapi yang jelas, kalo mau ikutan fun cruise ini jenisnya banyak. Ada Bounty Cruise yang punya kayak pool sendiri di tengah laut, Quicksilver yang ke Nusa Penida, Bali Hai dan Island Explorer Cruise. Harganya macam-macam. Untuk yang full day seperti kami, rata-rata 500K IDR sampai paling mentok sekitar 575K IDR. Tapi harga ini bisa berbeda untuk turis asing. Daan, bisa ditawar looh. Kami dapat harga 480K IDR untuk per orang, sementara ada penumpang lain yang dapat 450K IDR. Whaatt?!. Bagusnya sih emang survey dulu.. Bisa juga cek di http://www.balitrip. com. Atas rekomendasi dari orang travelnya mendingan pilih Island Explorer ini soalnya makanannya lebih enak dan fun. Sebenarnya ada Bounty Cruise yang menurut saya gak kalah oke, soalnya punya fun pool gitu ditengah laut. Jadi ada permainan fun sliding, restaurant sampe ada band-nya segala. Beda dikit sih harganya ama kita, tapi kita gak tau makanannya gimana, hehehe.

Kami dijemput rada kepagian. Masa janji jam setengah 8, satu jam sebelumnya mobil penjemputnya udah datang. Haduuh, mana kami rada kecapekan muter2 kemaren. Tapii, harus tetap semangat =) Hoyah, rata2 yang ikutan fun cruise ini bule2 dan mereka on time, jadi bapak supir rada takut gitu mereka komplain, makanya dijemputnya pagi2. Sesampai di dermaga Tanjung Benoa, sudah banyak yang datang. Rupanya ada rombongan outing kantor (enak bangeet). Nanti di depan gate,  foto dulu sama penyambut tamu yang pakai baju Bali. Untuk mengambil hasilnya plus dikasih pigura kertas, harus bayar 25K IDR. Kami berangkat pukul 9 pagi.

Foto dulu depan kapal. Naah, penumpangnya banyak juga yang bule.. hehe

Foto dulu depan kapal. Naah, penumpangnya banyak juga yang bule.. hehe

Waktu sampai disuguhi coffee break yang enak-enak. Padahal, kita bela-belain sarapan di hotel. Hukz.. Perjalanan sekitar 40 menit dan ombaknya rada gede. Mabok laut deh.. Nyesel gak minum antimo.. Suami malah puke, hahahaha! ekh, banyak juga ternyata penumpang yang gak kuat. Tapii, begitu sampai, waah bagusss banget pemandangannya.. Sukaa! Lautnya bagus deh. Daan, ternyata kapal tidak bersender ke dermaga seperti di Nusa Penida. Melainkan ditengah laut. Sempet keder pas nanya sama crew, “Eerr, nanti renang dan olahraga airnya darimana?”. “Yah, disinii..” Gleg! Suami senyum-senyum aja. Aaarggh!

Villa-villa yang ada di Nusa Lembongan

Villa-villa yang ada di Nusa Lembongan

Nusa Lembongan - captured by hubby ^.^ lautnya bagus banget yah?!

Nusa Lembongan - captured by hubby ^.^ lautnya bagus banget yah?!

Our activities there :

– Glass Boat : Naik kapal glass boat ini tambah bikin puyeng soalnya emang ukurannya yang lebih kecil, jadi ombaknya lebih kerasa. Sayangnya karena air laut lagi keruh, gak bisa ngeliat dengan jelas.

– Tour de Village : Muter-muter desa Nusa Lembongan yang dipandu seorang guide. Panas banget.. soalnya pas tour udah jam 12an. Fiuhh.. Gak banyak yang dikunjungi, petani rumput laut, kuburan setempat dan budaya Ngaben yang biayanya saking mahalnya sampai harus digabung dengan beberapa keluarga, pura, pengrajin kain dan souvenir, dan terakhir adalah resort. Sempat beli kain tenunan asli sana buat oleh2, hehehe.. Selesai tour, kami makan siang dengan menu barbeque-an. Mantap dan sampai kalap, hahaha..

Fun Cruise 4

Eeh, ternyata seru juga kalo nginep di Nusa Lembongan.. Tau gitu stay semalam disana.. Banyak bulenya sih, tapi buat escaping place kayaknya seru juga.. hihihi! Ada paket Honeymoon 1850K IDR per couple.. Waw, waw..

Guide yang logatnya lucu. Orang surfing di tengah laut. Resort. Ibu petani rumput laut. Fiuuh,, tapi teteep.. panas gilaa!

Guide yang logatnya lucu. Orang surfing di tengah laut. Resort. Ibu pengrajin kain. Fiuuh,, tapi teteep.. panas gilaa!

– Fun water sports : seperti swimming, canoeing, fun sliding,banana boat dan snorkeling. Ya,ya,ya,akhirnya saya berani untuk terjun ke laut, hahaha.. tapi tetep pake life jacket, hohoho. Makanya berani =P. Pas canoeing lumayan nakutin, soalnya ombaknya gede, wuhuu.. Dan suami hampir aja jatuh, hahaha.. Kami juga nyoba snorkeling. Honestly, it was fun but I wasn’t good at it.. Susah ngatur nafasnya, hehehe. Tapi lain kali mau nyoba aah, masih penasaran =P

Overall, we satisfied dan sesuai judulnya FUN. Saran kami sih, mending tour de village dulu baru main2 air. Soalnya kalo langsung duuuh maknyooss panasnya dan dijamin langsung menghitam, hehehe. Dan kayaknya enaknya aja abis capek jalan2 terus berendam dan main air sampe sore. Jadi gak terlalu panas dan capeknya gak terasa. Teruss, jangan lupa minum antimo. Pas pulang, ombaknya lebih besar, so Antimo will so much help for you..