Setelah menikah dan pulang honeymoon, saya harus ikut suami pindah ke Jakarta.  And I admitted, gak begitu suka sih.. Kalo untuk liburan ke Jakarta, saya selalu excited.. Yah, judulnya aja LIBURAN. Siapa  juga yang gak seneng? Seminggu atau 2 minggu lebih kayak masih kurang. Jakarta is always be fun place to visit.. Tapiii, ketika saya tahu, saya harus tinggal disana, uwhh, koq langsung ilfil?.. macetnya, udaranya, gaya hidupnya, dll..

Dan bener aja, beberapa hari tinggal di Jakarta, saya sakit-sakitan. Dikit-dikit alergi! beneran deh gak enak banget. Surabaya yang punya 9 Matahari (ahahaha..) aja gak segitu “jahatnya” ama saya. Untungnya saya masih belum bekerja. Jadi karena hampir setiap hari minum CTM, Dexa dan Paracetamol, saya bebas tidur ketika obat2 itu bereaksi.. Huffhh.. lama2 capek juga. Saya gak ngeh juga kenapa bisa gitu yah? Percuma dong perawatan pra nikah kemaren, huhuhuhuhu!

Suami saya sampai kasihan dan saya gak enak sendiri. “Dwuh, ternyata istriku sakit2an..” gitu kali yah pikirannya, hehehe.. Sungkan sih, kesannya saya gak ikhlas tinggal disini, stress, trus sakit2an mulu. Almost close, beib.. hihihi. Kalo ada rasa stress, yah ada benernya juga, soalnya kota ini jadi asiing banget buat saya. Kami ngekost sementara di daerah Kuningan sebelum akhirnya cari rumah baru.. Sebenarnya kami sudah punya rumah di Surabaya, tapi ternyata Mas kerja di Jakarta. Rumah itu sudah selesai di renovasi dan sudah ada tetangga yang bermunculan, tapi sayang, belum sempat kami tempati, Sigh! Cuma saya pikir, ada baiknya saya ngekost. Coba kalo di rumah, saya yang penakut ini bisa mati ketakutan, hahaha! terus, bersih2 kost ini gampang sekali, soalnya kan kecil dan mudah ^.^

Sekarang udah hampir 2 minggu saya tinggal di Jakarta, hampir melewati rekor saya liburan di Jakarta pas ikutan International Moot Court Competition dulu. Saya udah berani naik angkot dan busway sendirian.. Ini juga salah satu pengalaman “gak enak”.  Saya kan udah lamaaa banget gak naik kendaraan umum, biasa nyetir sendiri, terakhir  naik angkot tuh jaman awal2 kuliah, which means udah.. 4 tahun yang lalu!! huuu, lama banget. Deg2an banget, suami saya sampe ketawa. Mana pas naik angkot ke Legok, Tangerang,  ada segerombolan cowok yang sangarrr. Wuah, muka saya langsung pucat dan bolak-balik nanya “,masih lama yah? udah mau nyampe blom?”.. Begitu turun, saya langsung ngambek dan nangis saking takutnya. Cemen banget deh, hihihi! Sekarang sih, mau gak mau harus terbiasa. Masih ada takut2nya sih, tapi lama2 mungkin terbiasa.

Nah, untungnya Suami saya baeekk banget ngajakin saya jalan2 setiap weekend. Weekend lalu, saya diajak ke rumah sodara ke Tangerang dan jalan2 ke Lippo Cikarang (kayak Supermal Sby) terus Minggunya, saya gantian ajak ke Cinere, rumah kakak Saya. Untungnya dibarengin sodara sampe Mal Cinere, jadi gak bingung angkotnya.. Pulangnya setelah makan bersama keluarga di PIM, kita dianterin pulang ^.^

Sabtu kemaren, giliran ke PInd sama EX Plaza. Sebenarnya sih kita mau ke F(X) tapiii Suami salah denger, jadinya ke EX deh, hahahaha.. Terakhir kesana pas renovasi. Sebenarnya mau nonton juga sih, tapi koq rame? gak jadi deh. Yaudah, wisata kuliner aja, hehehe.. Kami paling suka makanan Jepang dan suami paling doyan sushi. Muter2  nyari, eh, dapetnya di Sushi Nobu Express (padahal ada Sushi Tei, nemunya baru ketika kita mau pulang, hahaha). Saya pesen Beef Kymchee Ramen (39K), Suami pesen sushi combo (49k). Nyam.. nyamm.. sushinya lumayan, Ramennya enak. Yang paling saya suka adalah Ocha-nya (8K). Asli mantabb! Tapii, selesai makan, alergi saya kumaat.. Haaaahh!! sebel banget.Untungnya abis itu berkurang sendiriex 1

Truss kita pindah ke Sour Sally.. Penasaran rasanya. Aduuh, antrinya lumayan panjang.. Saya pesen Pink Yoghurt with Longan and Peach, suami pesen Plain Yoghurt with Longan and Mochi. Slruuupp, enak banget. Saya sih paling suka Mochinya. Mantab lah! sayang kita cuma pesen yang small, lain kali pesen yang paling gede, hahaha!

Selesai makan Sour Sally, kita jalan2 dulu.. Liat Mango yang lagi Sale. Pengen beli tas, sih. Cuma suami gak senang modelnya. Mau beli baju, kemaren udah beli di Ambasador dan Sarinah Thamrin, ya udah,, gak jadi deh, kali ini semua untuk kuliner, hehehe. Tujuan selanjutnya adalah ToriQ, Japanesse Yakitori, alias barbeque ala Jepang. Saya doyaan banget tapi suami gak beegitu suka. Yawdah, cuma pesen Beef Mozzarela, tsukune (daging ayam), dan Hamashito (ayam dan paprika).  Nyam.. nyam.. enak kalo pake nasi, tapi saya dan suami lagi menghindari nasi, supaya kenyangnya gak terlalu penuh. Lanjut jalan2 lagi bentar.  Dan ternyataaa.. gak cukup sampai disitu, kami mampir lagi ke Pancious, Hahahahaaha!! Sumpaah, gak ada matinyaaa.. Saya pesan Caramelized Banana pancake dan suami pesan Blueberry Cheese pancake. Dwuuh, blueberry-nya enak banget.. kalah deh Caramelized-nya. Haahh, full bangeeettt.. kayaknya udah saatnya pulang.. Thank you darling. Besok gantian makan sehat yaah?hehehe

ex 2