Tags

Beberapa hari ini saking menyibukkan diri alias sok sibuk, hehehehe, saya jadi gak sempat posting.. Undangan yang sudah jadi ternyata masih belum rampung permasalahannya.  Nama2 yang sudah di-print masih ada yang salah.. jadi harus diedit lagi. Trus, ada beberapa yang sudah tertempel manis, tapi namanya salah, sigh! Emang kudu ekstra sabar..

Terus, kapan hari, saya dan sahabat saya, Anna, jalan ke TP. Eh, ada acara ‘Woman On Top’ dan disana banyak booth-booth klinik kecantikan.  Saya pikir, kalo saya tidak meluangkan waktu buat perawatan, kapan lagi?.. Selama ini  sih, saya perawatan sendiri di rumah. Yah, standard aja sih.. perawatan ala saya itu :

– Pakai produk yang mudah ditemui di pasaran, hehehehe.. Kalo saya pakai : minyak  zaitun Zahra (10rban), Lulur Bali Alus (menurut saya lebih enak dibandingkan Sekar Jagad), Lulur Kuning dari Banjarmasin, dan air mawar Mustika Ratu.

– Untuk foot care, saya pakai Taman Sari dari Mustika Ratu.

Step2nya sih sama saja. Pertama dibalur dengan Minyak Zaitun, terus pakai lulur bali alus dulu. Favorit saya, milk, green tea dan chocolate. Digosok sambil dipijat. Terakhir, pakai lulur kuning dari Banjarmasin yang sudah dicampur dengan Air Mawar Mustika Ratu, yang karakteristiknya seperti scrub, karena lebih kasar. Saya juga kadang mengkombinasikan dengan Body scrub. Mandi dengan air hangat dengan bath gel/foam untuk rileksasi. Eh, saya juga pernah mandi dengan sedikit campuran susu dancow yang Full cream.. rada lengket sih tapi ini resep bocoran dari temen saya yang kulitnya audzubillah mulusnya..

Untuk foot care, setelah pakai foot scrub, kaki saya rendam pakai air hangat2 kuku dan bubuk dari Gehwol (nama lengkapnya lupa, hehehe). Setelah kering, pakai foot lotion.  Tambahannya saya pakai juga Hand and Foot spray dari Taman Sari..

Sebenarnya sih, lebih praktis ke spa, apalagi ada bagian2 tubuh yang kurang bisa maksimal kita jangkau, tapi saya merasa kalo perawatan sendiri tuh juga tidak kalah memuaskan..  Apalagi bisa sambil nonton dvd favorit dan dikamar pula, hehehe…  Jam favorit saya sih, justru malam hari, menjelang tidur. Tidur lebih nyenyak dan mungkin sambil senyuum, hihihi!

Tapi, gak ada salahnya juga nyobain perawatan di salon kecantikan. Saya anggap itu hadiah untuk diri sendiri menjelang pernikahan. Pilihan saya adalah Esther House Of Beauty. Saya pernah perawatan disana dan saya puas sama hasilnya.. Saya akan bilang kalo hasil dari perawatan di Spa atau salon memuaskan, kalo saya jadi merasa lebih segar dan cantik (narsis! xixixi) karena treatmentnya memuaskan, begitu keluar dari sana.

Ada juga kan perawatan tapi gak maksimal.. Mijitnya kurang mantap, facialnya kurang bersih, suasananya gak nyaman, ihhh.. males banget.Udah bayar mahal, mau cantik malah bete.. –> asli pengalaman pribadi, huehehe..

Apalagi, Esther gak begitu mahal koq. Facial biasa 100rb, compare with another clinic, yang saya tahu harganya mencapai 125-150 ribuan. Di Erha clinic, juga kayaknya lebih mahal, mana kalo konsul dokter bayar lagi.Hmm, mungkin alasan mendasar saya udah klik dengan Esther.. Kemaren sih, ada diskon 10-25% gitu. lumayaan, lah..

Sabtu kemaren, saya perawatan dermanew (scrubbing) dan masker vitamin C (enak bangeett.. hehehe) dan back bio peeling. Yang ini lumayan sakit dan rada mahal, sigh! soalnya hanya bisa dilakukan 3 bulan sekali, dan efek peelingnya semingguan. Huah! Minggu depan baru perawatan Lightening Enzym Face dan Foot Herbal.. Terus H-2, saya ambil perawatan  Collagen Mask , supaya make up lebih awet.. Banyak yang saranin, ambil pre-wedding package. Tapi ntar lah, dua atau seminggu menjelang hari-H. Eh, ada spa murmer di Ketintang. Namanya Ames Salon. Paketnya ada yang 500rb tapi all in (kayak mandi susu, creambath, ratus-V) dan bisa dicicil. Uhuuy!

Gak papa lah sekali-kali royal sama treatment, kan bakal menjadi ratu sehari (weittzz!).. tapi, yang terpenting supaya kita lebih manglingi adalah inner beauty kita. dzikir, sholat malam, puasa, akan jadi memancarkan aura kebahagiaan kita dan insya Allah, barokah..

Satu lagi saran dokter di Esther Clinic, harus rajin olahraga juga.. soalnya dengan olahraga, kita jauh lebih sehat, hormon seimbang dan tentunya membangun mental yang bagus juga. Naah, dengan begitu, kita pasti keliatan lebih cantik ketika hari-H.. =)

Good luck then..