Sebenarnya udah lama pengen nulis ttg wedding saya, tapi baru terealisasi sekarang, hehehehe.. Padahal, menurut saya, banyak capeng yang terbantu dengan keberadaan blog sesama capeng karena gaya bahasa tutur dan berdasarkan “cerita nyata”, tentu lebih mengena. hehehe. Ini beberapa reviewnya :

:: LAMARAN ::

Lamaran kami tanggal 30 November 2008… Lamaran kan biasanya pake kebaya-kebayaan gitu, dan serangkaian adat lainnya, tapiii karena rencana dimajuin yah udahlah sederhana aja. Mix dan Match aja dan hair do di salon.. hehehe.. make up by myself..

:: GEDUNG ::

Sebenarnya, kita gak pake ngitung2 hari baik, karena saya bukan orang Jawa, walaupun Cami orang Jawa.. Tapi atas pertimbangan para sepuh, dipilih bulan baik aja. Awalnya Cami minta bulan Februari, tapi koq kayaknya cepet banget.. Lagi bingung-bingung nentuin, Kakak sepupu saya, yang nantinya berperan besar ngebantuin saya, iseng nyari gedung.. dan dapatlah gedung Mahameru, Polda, tanggal 10 Mei. Alhamdulliah keluarga Cami setuju..
Tapiiii kemudian datang masalah-masalah (bukan cuma satuuu, hikz). Karena keponakan saya banyaak banget dan tanggal 10 Mei itu dekat dengan mereka Ujian Nasional, akhirnya diundur tanggal 17 Mei..
Yang berikutnya, ternyata Gedung Polda tuh panaasss.. dan kita baru tahu setelah diundang tetangga bulan lalu.. Grmmmh!! Pas diconfirm ke orang Polda, katanya kita kudu nambah AC, minimal 2 jutaan.. Males banget kan?!
Akhirnya dengan nekad dan pertimbangan keluarga, saya dan kakak hunting Gedung baru.. Sebenarnya rada hopeless juga, kan kurang satu bulan setengah, emang bakal dapet gedung?! Dann, alhamdulliah kita dapat di Ruang As-Shofa, Masjid Al Akbar. Pertimbangannya sih selain available, deket dengan rumah saya dan Mas..
Kami jadi sungkan sama vendor lainnya, soalnya udah ganti tanggal, ganti gedung lagi, hehehehe..

:: YOHANESS PROFESSIONAL WEDDING ::

Proses nemu perias termasuk mudah, dapet diskon lagi =) senanngnya.. pas pameran di Royal, kakak dan saya langsung sreg dan mutusin pake Yohaness. Sempet juga survei ke Savitri, Bu Joes, Bu Nunuk dan Bu Nunik, tapi karena saya pake kebaya modifikasi, dan liat hasil make upnya.. saya keukeuh pake Yohaness. Apalagi saya suka dengan make upnya yg halus.
Sudah fitting 2 kali milih kebaya. Untuk akad nikah, saya pake kebaya putih sedangkan untuk resepsi, pake warna hijau dengan kombinasi orange.
Kami gak pake adat jawa, jadi lebih ke nasional. Bahkan saya gak pake midodareni, tanpa hanya pengajian dengan keluarga dan tetangga, terus mengundang janda-janda yang kurang mampu

:: UKI Katering ::

Keluarga saya sudah kenal dengan Tante Uki, selama 15 tahun. Tiap tahun, kami pasti pesen ayam kodok atau black forest yang rasanya mantaapp!!.. Dan serunya dapet bonus pancake loh.. hehehe. Menunya :

– Buffet : nasi putih, nasi goreng, sup radja, cah tofu (enak bangettt..), bistik lidah/ ayam kodok (masih bingung), udang mayonaise (favorit nih..)
Buffet ini udah jadi menu pas lamaran kemaren, alhamdulillah banyak yang suka

– Gubug : saya rada lupa detailnya, kalo gak salah : Nasi Lemak, Tahu campur, kebab, aneka pasta, soto banjar, sate ponorogo,

– Dessert : pancake, salad, buah2an, puding, cake’s corner, juice’s corner, es puter, es teler dan es… satu lagi saya lupa, hehehe..

:: UNDANGAN ::

Dapet design khusus dari Voila Design, adiknya Mas. Nyetak di Satrioagung. Undangan sempet bermasalah karena kertasnya langka.. walah.. harganya per item jadi 7800 aja (gak pake hard cover) dan bonus ucapan terimakasih dan plastik tentunya, hehehe

:: PRE WEDDING ::

Kita foto sendiri bersama adiknya Mas yang emang jago design, apalgi mas emang suka fotografi. Kita foto prewedding di Bromo. Nati di updload lah foto2nya..

:: DOKUMENTASI ::

Lagi-lagi sumbangan dari keluarga besar.. kakak sepupu yang punya studio foto nyumbang dokumentasi.. untuk candidnya nanti rekrut temennya adik si Mas, hehehe.. Untuk video, vendornya Nuansa 3 Putra. Kita ga pake foto jalan, jadi foto2 prewedding kita ditampilin dari big screen, disebelah pelaminan

:: PUSPITA SARI ::

Kalo ama kak Iwie, dari Puspita Sari juga udah kenal lama karena sama2 orang Gorontalo, hehehehe. Alhamdulillah dapet diskon dan bonus dekorasi kamar pengantin =)

:: ENTERTAINMENT ::

Awalnya pengen pake Component Band, tapi karena udah dibooking, jadi pake Orange Band. MCnya sih katanya Pak Joni..

Huffh, apalagi yah.. nanti kalo update terbaru, diposting lagi deh =)